Dua ASN di Lingkungan Pemkab Kuningan Diganjar Penghargaan Gubernur Jawa Barat

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-22 19:25:05+07

Dua ASN di Lsfsf.jpg

Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil, mendampingi Kepala Bidang PAUD Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Carlan, M.M.Pd, yang meraih Juara 1 PNS Berprestasi,  di Hotel El Royale, Kota Bandung, Senin (21/10/2019) malam.

 

Kuningan – Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan diganjar penghargaan Gubernur Provinsi Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil, pada malam Penganugerahan Pemenang Penghargaan Gubernur Jawa Barat bagi ASN Berprestasi Tahun 2019, di Hotel El Royale, Kota Bandung, Senin (21/10/2019) malam.

Kedua ASN tersebut yakni Kepala Bidang PAUD Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Carlan, M.M.Pd, sebagai Juara 1 PNS Berprestasi Jabatan Struktural Eselon III Pemerintah Kabupaten/Kota, dan Fungsional Perencana Bappeda Kabupaten Kuningan Ir. Oleh Suparjo, meraih Juara 2 Penghargaan PNS Berprestasi Kategori Jabatan Pungsional Tertentu.

Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil, menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan karena para pejabat-pejabat tersebut mampu berinovasi dalam pelayanan publik dan sistem birokrasi.

“Ini bagian dari reformasi birokrasi, kita memberikan penghargaan kepada para ASN yang berprestasi berupa inovasi yang melebihi panggilan tugas,” kata Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini.

Menurut dia, inovasi para penerima penghargaan akan diterapkan di sejumlah instansi pemerintahan. Tujuannya untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan. Cara mereka berprestasi ini akan dijadikan standarisasi sehingga mereka akan menularkan semangatnya kepada ASN lain.

“Kategori berprestasi itu adalah mereka membuat solusi bagi setiap kendala, ada yang bikin aplikasi, perbaikan sistem birokrasi menjadi lebih singkat dengan teknologi, tentunya nanti kita aplikasikan sebagai solusi bersama,” ujarnya.

Sementara itu, pemenang Juara 1 Carlan, diganjar hadiah umrah dan uang Rp. 20 juta. Selain itu, para ASN berprestasi lainnya pun akan diikutsertakan pada sekolah atau kursus di luar negeri seperti Amerika Serikat, Korea Selatan,dan Singapura untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang siap menyambut industri 4.0.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pihak dari tiga negara itu untuk menyekolahkan atau kursus untuk para pemenang tadi,” sebutnya.

Peraih Penghargaan Gubernur Jawa Barat Juara 1 Carlan, usai menerima penghargaan mengatakan, keterbatasan fisiknya yang tidak dapat melihat tidak menghalanginya berinovasi.

“Kami sedang melakukan pemetaan mutu satuan pendidikan anak usia dini di masyarakat melalui program akreditasi mandiri. Karena akreditasi itu adalah salah satu alat ukur untuk indikator mutu pendidikan yang sedang dikembangkan," katanya.

Dengan program yang dibuatnya, kata Elon, akan didapat keterukuran mutu pendidikan anak usia dini. Elon bersyukur bisa mendapat perhatian khusus dari Pemprov Jabar.

Peraih Juara 2 Penghargaan PNS Berprestasi Kategori Jabatan Fungsional Tertentu Ir. Oleh Suparjo, pun bersyukur mendapatkan penghargaan ini. Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan bangga ikut mengharumkan nama baik Pemkab Kuningan di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Semoga inovasi yang telah  dibuat bermanfaat untuk alam, masyarakat, para pelaku usaha, dan memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kuningan khususnya  di bidang agribisnis yang berkelanjutan,” harapnya. (Abel Kiranti)

27 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories