Dua Gadis Ini Bisa Nambah Uang Jajan Dari Bisnis Yang Dijalaninya

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-02-04 05:29:55+07

Bisnis Online.jpg

Ilustrasi, image :  b2bmarketing.net

 

Kuningan – Bicara soal bisnis online, banyak kalangan mulai dari remaja, hingga usia tua, ramai melakukan usaha yang melibatkan keberadaan dunia internet itu, demi mengumpulkan pundi – pundi rupiah dan menambah uang saku.

Seperti yang dilakukan oleh Siti Hasanah, 21, warga Rt. 23/05, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, yang terbilang sudah banyak makan garam dalam hal bisnis online itu.

Menurutnya, usaha yang dilakukan dengan menggunakan media internet, atau lebih tepatnya jejaring sosial, itu mudah dilakukan. Perihal pendapatan, jelas menambah uang saku. Karena bisnis itu, katanya, tak perlu modal besar.

“Untuk menjalankan bisnis online ini terbilang mudah. Karena kita tidak terikat waktu dan tempat. Hanya mengandalkan keberadaan internet, dan juga yang paling utama, ada barang yang kita jual,” kata Siti Hasanah yang akrab di panggil Aah kepada BINGKAI WARTA melalui pesan singkat, Jum’at (3/2).

Ditanya soal omset, Aah mengatakan, terbilang cukup menguntungkan. Tinggal kecakapan dalam menggunakan jejaring sosial yang mumpuni, cara menawarkan barang dagangan yang dapat menarik minat pembeli, hal itu menurutnya cukup untuk bisa mencari pulus dari sistem online.

“Untuk promosi, saya menggunakan jejaring sosial seperti Instagram dan Facebook, karena dalam media itu, mudah sekali untuk mengunggah gambar dagangan dan menambahkan caption – nya. Untuk komunikasi lebih lanjut, biasanya saya mencantumkan nomor ponsel dan melakukan percakapan serius melalui panggilan telepon atau dari aplikasi Whatsapp,” ujarnya.

Dirinya yang telah mencoba meraup keuntungan dari bisnis online sejak duduk dibangku SMA itu, berharap kepada rekan lain, khususnya di wilayah Kuningan, dalam mengisi waktu luang, baiknya dipergunakan untuk melakukan usaha tersebut.

“Intinya jangan takut buat nyoba dan mengembangkan kreatifitasnya. Masalah modal, manfaatkan teknologi sekarang dengan terus berkomunikasi dengan pemilik barang yang akan kita jual. Itu kalo belum ada modal, kalo udah ada modal, kita bisa melakukan itu dengan dana pribadi dan gaperlu bagi hasil. Manfaatkan juga waktu. Karena, time is money itu benar loh,” ungakapnya.

Sejalan dengan Aah, Mayangsari, 21, warga Desa/Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, juga melakukan bisnis simple itu. Dirinya mampu meraup omset Rp. 800 ribu – Rp. 1,5 juta dalam setiap bulannya.

Dihubungi melalui BBM, pada hari yang sama, dirinya mengungkapkan bahwa bisnis tersebut benar apa yang dikatan narasumber pertama, mudah dilakukan.

“Kita gaperlu ribet – ribet buka toko atau sewa kios, cukup publikasikan secara detail produk yang akan ditawarkan, sedangkan untuk pengiriman barang yang sudah dibeli, mudah saja, tinggal menggunakan jasa kurir,” ungkapnya.

Perihal kesulitan, tambah Mayang, apabila barang yang ditawarkan, tetapi pas di cek ke produsen utama telah sold out, hal itu yang menjadi penghambat, “Kita harus berusaha nyari barang yang sejenis. Kalau ga nemu, ya berarti penjualannya gagal,” singkatnya

Dengan bukti tadi, Mayang mengharapkan, para remaja mampu melakukan hal serupa dengan yang dijalaninya, “Saya berharap, rekan yang lain juga dapat menjalankan bisnis ini, krena mudah dan dapat menambah uang jajan,” pungkas Mayang. (TedyAgeng)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, EKONOMI

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories