262
Friday, 26 June 2020 15:47 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Dua Mahasiswa Uniku Raih Prestasi Duta GenRe Kabupaten Kuningan

Dua Mahasiswa Uniku Raih Prestasi Duta GenRe Kabupaten Kuningan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Dua mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) kembali berhasil meraih prestasi dalam ajang pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kuningan.

Rangkaian kegiatan seleksi Duta GenRe ini dilaksanakan melalui tiga (3) tahap baik secara virtual maupun tatap muka mulai dari tanggal 25 Mei – 23 Juni 2020 bertempat di Aula DPPKBP3A Kabupaten Kuningan.

Setelah menjalani beberapa penilaian, akhirnya Yusuf Triyanto meraih gelar juara II Putra Duta GenRe. Sedangkan,  Teguh Roisul Fariq meraih juara inspirator Duta Genre tahun 2020 Kabupaten Kuningan. Mereka berdua tercatat sebagai mahasiswa Semester VI Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan semester IV Prodi Kehutanan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku.

Duta GenRe ini merupakan duta yang memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan program BKKBN kepada remaja dan masyarakat luas dalam menghindari seks bebas, pernikahan dini dan Napza serta untuk menggerakan program 2 anak cukup.

Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, dirinya bersyukur kehadirat Allah SWT dan mengapresiasi atas keberhasilan dari dua (2) mahasiswa Uniku yang kembali mengukir prestasi di ajang pemilihan Duta Genre Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan tanggal 25 Mei – 23 Juni tahun 2020.

“Alhamdulillah, dua (2) mahasiswa Uniku atas nama Yusuf Triyanto dan Teguh Roisul Fariq kembali dapat mengukir prestasi di ajang tersebut. Saya sangat bangga, mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dua (2) mahasiswa Uniku yang meraih prestasi dalam ajang pemilihan Duta Genre Kabupaten Kuningan tahun 2020,” tuturnya.

Ilham sapaan akrabnya, berharap, dengan diraihnya prestasi dalam ajang tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan dorongan atau suntikan semangat motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Semoga, dengan diraihnya kembali prestasi ini bisa dijadikan dorongan atau suntikan semangat motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Mohon doanya untuk Ananda Galang Adhitia Mahardika mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Uniku yang sedang berjuang di Pilmapres Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud yang baru saja dinyatakan lolos verifikasi. Mudah-mudahan, kembali lolos ke tahap berikutnya,” harap mantan Dekan Fahutan Uniku saat dimintai keterangannya, Jum’at (26/06/2020). (Abel Kiranti)

duta genre uniku mahasiswa genre prestasi

Komentar

Berita Terkait