Dua Sarang Tawon di Desa Cihaur Dimusnahkan Petugas Damkar

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-01-10 20:38:49+07

Dua Sarang Tawon di PPSS.jpg

Petugas Damkar saat berusaha memusnahkan sarang tawon di pekarangan rumah Hj. Astri (34) di Dusun Kramat, Desa Cihaur Kecamatan Ciawigebang, Kamis (10/01/2019).

 

Kuningan – Dengan menggunakan rompi khusus layaknya seorang astronot Petugas Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan musnahkan dua sarang tawon sekaligus di Kecamatan Ciawigebang pada Kamis (10/01/2019).

Tempat-tempat yang dihuni oleh sarang tawon ini diantaranya berada di sebuah tiang listrik di Jalan Desa Cihaur, dan di pekarangan rumah Hj. Astri (34) di Dusun Kramat, Desa Cihaur Kecamatan Ciawigebang.

Menurut Kepala Pelaksana UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan M. Khadafi Mufti, upaya ini dilakukan lantaran keberadaan dua sarang tawon itu dinilai sangat membahayakan.

Selain karena lokasinya sangat dekat dengan rumah penduduk, bahkan satu diantaranya memang berada percis di pekarangan salah satu rumah warga.

“Awalnya kami menerima laporan dari Pjs Kepala Desa Cihaur bahwa di sini ada sarang tawon yang dekat dengan pemukiman. Dan setelah kami cek ternyata benar, cukup besar. Ini juga membahayakan kalau dibiarkan,” kata Khadafi.

Ia juga menambahkan bahwa pemusnahan sarang tawon itu berlangsung lancar dan aman. Apalagi turut didampingi pula oleh petugas PLN Kecamatan Ciawigebang, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa Cihaur.

Khadafi menghimbau untuk masyarakat di daerah lain apabila terdapat sarang tawon yang berdekatan dengan rumah penduduk sebaiknya lapor saja ke pemerintah desa setempat untuk selanjutnya ditangani oleh petugas Damkar. (Abel Kiranti)

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com






















Berita Terkini

Categories