Duduk Di Teras Rumah Warga Desa Seda Jadi Korban Hipnotis

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-01-09 16:51:45+07

Duduk Di Teras Rumah, Warga Desa SS.jpg

Mobil pelaku tindak pidana penipuan dengan motif hipnotis terekam CCTV rumah korban di Desa Seda, Kecamatan Mandirancan, Rabu (09/01/2019).

 

Kuningan – Seorang ibu rumah tangga bernama Karnati (50) warga Desa Seda, Kecamatan Mandirancan, yang tengah duduk santai di teras rumah menjadi korban tindak pidana penipuan dengan motif hipnotis, Rabu (09/01/2019).

Menurut tetangga korban Yaya, peristiwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wib. Kejadian berawal ketika korban tengah duduk di teras rumah dan tiba-tiba didatangi oleh orang tak dikenal yang berpura-pura menanyakan alamat.

"Lagi duduk di teras rumah, tiba-tiba ada mobil warna oren berhenti, lalu ada orang turun pura-pura tanya alamat. Terus ibu Karnati dikasih tisu, lalu dinaikin ke mobil," kata Yaya.

Selama di dalam mobil tersebut, lanjut Yaya, diduga pelaku yang jumlahnya lebih dari 1 orang itu melancarkan aksinya dengan memanfaatkan ketidaksadaran korban untuk mengambil barang-barang berharganya.

Pasalnya, selepas turun dari mobil berjenis Toyota Sigra itu sang korban kehilangan kalung emas seberat 30gram. Korban baru sadar menjadi korban hipnotis setelah beberapa saat berselang.

"Kayanya pas di mobil itu kalung 30 gram dicopot, terus dikasih keorang itu. Tapi ibu Karnatinya diturunin lagi di depan rumahnya. Baru sadar setelah beberapa saat," ungkapnya.

Yaya menambahkan bahwa peristiwa itu beruntungnya terekam oleh CCTV rumah korban, sehingga ciri-ciri mobil pelaku mudah dikenali.

Dan atas peristiwa ini Yaya hanya bisa menghimbau supaya warga lain tetap berhati-hati, apalagi jika menerima tamu orang tak dikenal.

Kini korban hanya pasrah dan menyerahkan semua kasus penipuan itu kepada pihak berwajib dan berharap harta bendanya bisa kembali. (Redaksi)

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com






















Berita Terkini

Categories