779
Saturday, 01 May 2021 17:29 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Ex Kuning Ayu Festival Siap Semarakan Ramadhan

Ex Kuning Ayu Festival Siap Semarakan Ramadhan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) mengadakan Rapat Evaluasi Penataan PKL Taman Kota Kuningan dan Pembahasan Persiapan "Ex Kuning Ayu Festival", di Ruang Rapat Kepala Dinas Kopdagperin, Sabtu (1/5/2021).

 

Rapat evaluasi tersebut sebagai tindak lanjut dengan adanya penataan Pedagang Kaki Lima yang berada di Taman Kota Kuningan yang kini ditempatkan sementara di Lokasi Ex Kuning Ayu yang sudah berjalan kurang lebih 2 minggu. 

 

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan U. Kusmana, S.Sos., M. Si menjelaskan, untuk keberlangsungan dari penataan tersebut perlu adanya evaluasi terhadap penataan PKL Taman Kota Kuningan yang ditempatkan sementara di Lokasi Ex Kuning Ayu serta akan diselenggarakannya "Ex Kuning Ayu Festival" sehingga dapat mendorong peningkatan daya beli untuk pertumbuhan ekonomi para pedagang.

 

"Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan sektor yang sangat terdampak akibat adanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Kuningan. Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan terus berupaya untuk membangkitkan kembali sektor UMKM dengan mendorong ekonomi kerakyatan. Salah satu upaya yang akan dilakukan oleh Diskopdagperin yaitu dengan menyelengggarakan "Ex Kuning Ayu Festival" yang berlokasi di Ex Kuning Ayu, Jl. Raya Dewi Sartika Kuningan," jelasnya kepada bingkaiwarta.com.

 

Dikatakan U. Kusmana, acara tersebut akan diikuti oleh 10 UMKM dan Paguyuban Pedagang Pasar Malam Indonesia. Dimana Festival tersebut terdiri dari Pusat Jajanan PKL Taman Kota, Bazar Murah, Sembako Murah, Gelar Produk UMKM dan Wahana Permainan Anak.

 

"Ex Kuning Ayu Festival ini akan berlangsung mulai tanggal 2 sampai dengan tanggal 12 Mei 2021 dari pukul 15.00-21.00 WIB setiap harinya. Semoga gelaran ini bisa membantu meringankan kebutuhan masyarakat, apalagi menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H," pungkasnya. (Abel Kiranti)

Pkl Ukm Pedagang Ex kuningan ayu festival Kuningan

Komentar

Berita Terkait