400
Wednesday, 12 August 2020 14:42 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Fasilitas Wiffi Gratis di Koramil 1502/Kadugede Ringankan Beban Orang Tua Murid

Fasilitas Wiffi Gratis di Koramil 1502/Kadugede Ringankan Beban Orang Tua Murid

Bingkaiwarta, KADUGEDE - Para orang tua murid SDN Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan merasa senang dengan adanya fasilitas wiffi gratis yang disediakan oleh Koramil 1502/Kadugede. Pasalnya, semenjak pandemi Covid-19 murid-murid tidak belajar tatap muka di sekolah. Tetapi melalui daring. Hal ini tentunya menjadi salah satu kendala bagi para orang tua.
 
"Alhamdulillah, senang sekali dengan adanya wiffi gratis di Koramil Kadugede. Karena, bisa mengurangi beban kami sebagai orang tua murid. Sejak belajar secara daring, kami sebagai orang tua banyak mengalami kendala. Selain soal hp, kuota, anak kami juga susah jika disuruh belajar. Lain halnya kalau di sekolah," ungkap Ibu Fajar kepada bingkaiwarta.com, saat mendampingi anaknya, Haikal belajar di Koramil 1502/Kadugede, Rabu (12/8/2020).
 
Danramil 1502/Kadugede Kapten Czi Nasri yang diwakili oleh Batituud Koramil/ 1502 Kadugede Peltu Suherman mengatakan Koramil 1502/Kadugede memang sengaja memfasilitasi wiffi gratis untuk masyarakat yang berada diwilayah Koramil 1502/Kadugede selama masa pandemi Covid-19. 
 
"Siapapun bisa menggunakan wiffi gratis disini. Tidak hanya anak-anak SD, tapi SMP, MTSn, SMA dan sederajat. Karena, selama masa pandemi proses KBM dilakukan secara daring. Jadi, selama masa pandemi masih berjalan kita tetap menyediakan wiffi gratis buat mereka. Mereka bisa belajar daring di koramil," ungkap Peltu Suherman kepada bingkaiwarta.com.
 
Ia berharap dengan adanya wiffi gratis di Koramil 1502/Kadugede, siswa siswi sekolah bisa tetap melaksanakan KBM. "Kami merasa senang karena anak-anak sangat antusias mengikuti proses belajar mengajar secara daring dengan fasilitas internet yang memadai. Proses KBM daring ini dilaksanakan seminggu tiga kali selama 2 jam. Yaitu dari jam 08.00-10.00 WIB," paparnya. (Abel Kiranti)
kadugede danramil wifi

Komentar

Berita Terkait