455
Friday, 16 April 2021 21:01 (2 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Fery Rizkiana Petani Milenial Asal Kuningan

Fery Rizkiana Petani Milenial Asal Kuningan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Dinas Kehutanan mengadakan Pengenalan lapangan Petani Milenial Jawa Barat yang dicanangkan Gubernur Jawa Barat Dikumbung Produksi Jamur Kayu Kelompok Tani Hutan Nurazkiya Desa Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/4/2021).
 
Program Petani Milenial bercita-cita mendorong regenerasi tenaga kerja di sektor pertanian Jawa Barat yang memiliki inovasi, gagasan, dan kreativitas. Melalui pemanfaatan teknologi digital, petani milenial akan menggerakkan kewirausahaan bidang agrikultur serta Kehutanan yang menjadikan wajah pertanian menjadi lebih segar dan atraktif untuk bisa berkelanjutan di Jawa Barat.
 
Dari 16 calon peserta Bidang Kehutanan ini, salah satu peserta Calon Petani Milenial asal Kabupaten Kuningan Fery Rizkiana Tri Putra S.Hut lebih tepatnya dari Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi mengatakan, bahwa dirinya siap menjadi Petani Milenial Jawa Barat bidang kehutanan Hasil Hutan Bukan Kayu guna memberikan peluang kemajuan petani milenial serta diharapkan setelah mampu secara mandiri bisa membuka usaha budidaya jamur kayu di Kuningan. Juga menjadi motivasi tersendiri bahwa trend petani saat ini harus menjadi pekerjaan yang sangat dibutuhkan demi ketahanan pangan kedepan.
 
Kepala Dinas Kehutanan Jabar memotivasi agar Petani Milenial memiliki semangat dalam keinginan untuk mempelajari dan memulai usaha sebagai petani khususnya petani jamur kayu . Sebagai petani milenial inovasi dalam teknologi pun diharapkan bisa dikembangkan agar tetap bersaing dengan perkembangan zaman.
 
Pemilik Kumbung produksi surya juga sebagai Pimpinan KTH (Kelompok Tani Hutan ) Nurazkiya memberikan pemaparan dan sedikit pengenalan mengenai jamur kayu. Mulai dari pengenalan apa itu jamur kayu dan sejenisnya, lalu cara memproduksinya, hingga pemasaranpun dikupas disini.
 
"Dengan adanya pengenalan produk petani milenial dalam bidang kehutanan diharapkan menjadi motivasi bagi para calon petani milenial Jawa Barat untuk memulai usahanya. Sesuai apa yang di canangkan Gubernur Jawa Barat yakni Tinggal Di Desa , Rezeki Kota , Bisnis Mendunia," kata Nurazkiya (Abel Kiranti/Rilis)
Dinas kehutanan Gubernur jawa barat Produksi jamur kayu kelompok Tani Kuningan

Komentar

Berita Terkait