632
Saturday, 24 October 2020 11:43 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Film Karya Kibar 19 Mencuri Perhatian Pengusaha Besar Indonesia

Film Karya Kibar 19 Mencuri Perhatian Pengusaha Besar Indonesia

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Kreativitas Barudak Cirendang RT 19 (Kibar 19) sebuah komunitas lokal yang bergerak dibidang entertaint telah berhasil mencuri perhatian pengusaha besar Indonesia, Ir. Taufik selaku owner PT. Guna Nusa Pabricator dan Yayasan Ardiantana yang juga merupakan penghibah dana pembangunan Kuningan Islamic Center (KIC). Beliau mendukung program film layar lebar yang di produksi oleh Kibar 19 dengan judul Pendekar Lame Agung.
 
Projek film layar lebar laga dan komedi ini, di sutradarai oleh Uka Sukari, dan dibintangi oleh tim Kibar 19, asli anak Kuningan dan karyanya masih dalam proses pembuatan. "Kalau trilernya sih sudah ada. Untuk proses pembuatan, kita sudah berjalan 2 bulan. Film ini mengisahkan seorang pendekar (pendek dan mekar) anak kecil yang lucu dan jenaka," kata Pimpinan Produksi Film, Dani Eka Meilanda kepada bingkaiwarta.com, Sabtu (24/10/2020).
 
Selain Saung Hawu, tim Kibar 19 juga mengambil lokasi pengambilan gambar di semua spot pariwisata Kuningan. "Kita juga ekspose tempat-tempat pariwisata yang ada di Kuningan. Karena menurut kita, Kuningan itu banyak tempat yang bagus dan indah untuk dijadikan lokasi syuting. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke luar kota," ungkapnya.
 
Dijelaskan Dani, tujuan pembuatan film tersebut yaitu dalam rangka mengisi kekosongan waktu disaat pandemi Covid-19 dan juga sebagai ekstrakurikuler para pemain yang didominasi oleh para pelajar. Dengan harapan bisa menjadi motivasi bagi generasi muda dalam berkreativitas mengembangkan minat dan bakat di dunia akting.
 
"Semoga dalam kegiatan-kegiatan kreativitas kami banyak yang mendukung baik dari pemerintahan maupun pihak swasta lainnya. Dan, kami juga mohon doanya agar penggarapan film Pendekar Lame Agung ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa diterima oleh masyarakat pecinta film," ungkapnya. (Abel Kiranti)
FILM PERFILMAN INDONESIA KIBAR 19 KIC Pariwisata kuningan Saung Hawu

Komentar

Berita Terkait