1,571
Tuesday, 06 October 2020 17:10 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

FPI Kuningan Kecam Nuzul Rachdy, Besok Akan Ada Aksi

FPI Kuningan Kecam Nuzul Rachdy, Besok Akan Ada Aksi

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Meski Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy sudah meminta maaf dan mengklarifikasi atas diksi "limbah" dihadapan awak media, kemarin, namun gelombang kecaman dan kekecewaan masyarakat terhadap pejabat publik asal PDI-P ini terus bergulir.

Kali ini, kekecewaan datang dari Sekretaris DPW FPI Kuningan, Luqman Maulana. Menurutnya, pernyataan Ketua DPRD Kabupaten Kuningan yang juga merupakan sekretaris DPC PDI-P terhadap salah satu lembaga yang menjadi sarana Syi'ar dan perjuangan Islam di bidang da'wah sangat menggores hati kalangan pesantren/santri.

"Kami dari FPI sangat menyesalkan juga mengecam pernyataan sekretaris DPC PDI- P Kuningan yang sangat tidak layak dan pantas diucapkan. Itu benar - benar merupakan penghinaan, pelecehan, dan sangat merendahkan, coba kita lihat definisi "limbah" itu apa artinya?," ungkap Luqman kepada bingkaiwarta.com, Selasa (6/10/2020).

Dikatakan Luqman, pesantren merupakan aset bangsa dan negara, dan sangat jelas kontribusinya dalam pembangunan moral. Apalagi Ponpes Husnul Khotimah yang merupakan salah satu benteng Aqidah sebagai antisipasi untuk masyarakat supaya tidak terjerat oleh aliran sesat.

"Harusnya Zul bersyukur ada lembaga disekitar lingkungannya yang dapat menjadi wadah untuk ummat juga masyarakat agar bisa menimba ilmu agama untuk mencapai kesuksesan dunia akhirat. Bukan malah menghinanya," tandas Luqman. 

Dia juga menyampaikan, jika besok, Rabu (7/10/2020) pihaknya dan juga ormas lain yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Kuningan akan mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Kuningan.

"Insya Allah, besok pagi sekira pukul 09.00 WIB kami yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Kuningan akan mendatangi Badan Kehormatan (BK) DPRD Kuningan terkait kasus Nuzul ini," ungkapnya.

Adapun ormas yang akan turut hadir dalam aksi besok yaitu Apik, Bima Suci, FPI, Gardah, MPC Pemuda Pancasila, LMPI, BNC, Pemuda Panca Darma, Parmusi, Gerakan Kita, Paguron Senobadi, PPSM Cijoho, Pemuda Pasapen I Kuningan, Pemuda Panca Marga, Siluman, Paguyuban Sundawani Wirabuana, DPC GANN Kuningan, KB FKPPI PC.10.16 Kuningan, Paguron Cimande Awirarangan, Big Brother MC Indonesia, Persada GM, BTN Grahamas Karangmuncang, Rumah Bekam Al Kautsar, IPMA, IRMASI Cikadu, KAHMI Kuningan, DPA Odoj Kuningan, LPI, BAT, Front Santri Indonesia (FSI), Mujahidah Pembela Islam (MPI), dan sejumlah pondok pesantren lainnya. (Abel Kiranti)

FPI Kuningan Nuzul Rachdy DPRD Husnul Khotimah

Komentar

Berita Terkait