Galang Dana Slanker “Rock N’ Roll Gak Takut Hujan”

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-30 16:22:42+07

Galang Dana Slanker “Rock PS.jpg

Setelah melakukan aksi galang dana selama tiga hari, (27-29/1) dan mendapat uang tunai sebanyak Rp. 5 juta, para Slanker Kuningan langsung terjun ke lokasi bencana dengan memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah, pakaian dan juga alat pembersih.

 

Kuningan – Meskipun kondisi jalanan diguyur hujan deras, sedikitnya 100 orang fans fanatik grup band slank (Slanker) tetap turun ke jalan untuk melakukan aksi galang dana bagi korban banjir bandang luapan sungai Cijalengkok, Kecamatan Cibingbin, di beberapa titik, mulai dari Bundaran Lampu Merah Cijoho, Wilayah Cirendang dan Taman Kota, Minggu (29/1).

Koordinator aksi, sekaligus ketua Slanker Kuningan, Noval, dalam kegiatan galang dana tersebut mengatakan, meskipun diguyur hujan, tidak menyurutkan anggota perkumpulan fans grup band beraliran rock tersebut untuk tetap melakukan kegiatannya.

“Baksos ini kami lakukan di tiga titik wilayah seperti Bundaran Lampu Merah Cijoho, Wilayah Cirendang dan Taman Kota dan terdiri dari beberapa korwil, yaitu Kalimanggis, Oleced, Sidaraja, Cidahu, Bantar Awi, Ciniru Kecamatan Jalaksana, Dukuh Dalem, Sindang Barang, Pramuka dan Cibinuang,” ujar Noval.

Sebelumnya, lanjut Noval, selama tiga hari kemarin, dirinya dan anggota yang lain terlebih dahulu telah melakukan aksi galang dana itu. Dan mendapat uang sumbangan sebanyak Rp. 5 juta. Rencananya, para Slanker tersebut akan membelanjakan hasil kegiatannya dengan barang yang sedang dibutuhkan segera oleh para korban.

“Dana yang terkumpul ini akan kami belanjakan dengan perlengkapan sekolah. Seperti seragam, buku tulis dan alat tulis, serta kami utamakan buat siswa SD dan SMP terlebih dahulu,” kata Noval.

Selain barang tadi, para Slanker Kuningan tersebut akan membelikan juga peralatan seperti sekop dan ember, “Kami juga akan menyumbangkan alat – alat kebersihan untuk membantu dalam proses pembersihan lumpur yang hingga kini masih dilakukan warga. Juga kami telah mengumpulkan baju bekas untuk diberikan kepada para korban,” tambahnya.

Noval yang mewakili Slanker lain berharap, dengan sumbangan yang diberikan oleh komunitasnya itu bisa meringankan beban para korban bencana banjir. Dirinya sendiri merasa iba dengan terjadinya peristiwa meluapnya sungai Cijalengkok itu.

“Semoga dengan apa yang kami berikan ini, mampu menjernihkan suasana hati para korban dan bisa menjadi penopang dalam melakukan aktifias sehari – hari. Untuk para adik – adik yang menjadi korban, semoga kembali bisa bersekolah lagi. Bencana di Cibingbin itu menjadikan pelajaran bagi kita semua agar lebih waspada lagi,” harap Noval. (Tatang Budiman)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories