Gandeng BNN, BEM Al Ihya Lakukan Upaya Bersihkan Kampus Dari Bahaya Narkoba

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-09-10 15:42:12+07

Gandeng BNN, BEM Al Ihya Lakukan Upaya sffe.jpg

AL-IHYA bersama BNN melakukan Deklarasi dan upaya pencegahan terhadap bahaya narkoba.

 

Kuningan – Dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Kabupaten Kuningan, Universitas Islam Al Ihya Kuningan melaksanakan Kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru), Senin (9/9/2019).

Kegiatan yang diikuti 289 mahasiswa ini menghadirkan Dedi Nuryadi, SE sebagai Pemateri selaku Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kuningan.  BEM Al Ihya Menggandeng BNN dalam Upaya membersihkan kampus dari bahaya narkoba.

Kabupaten Kuningan sudah mempunyai regulasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) diantaranya peraturan daerah Kabupaten Kuningan Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya.

Selain itu, tercantum juga Surat Edaran Bupati Kuningan Nomor 462.4/6868/UMUM tentang Optimalisasi Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta pelaksanaan Desa Bersih Narkoba (DESA BERSINAR).

Selain sosialisasi ke desa maka dikampus juga ada sebutan dengan KAMPUS BERSINAR yaitu kampus yang bersih dari narkoba. Dimana saat bekerjasama dengan Al Ihya, BNN tidak hanya dalam bentuk penyuluhan, tetapi melakukan deklarasi dan upaya pencegahan terhadap bahaya narkoba.

“Mahasiswa adalah kaum intelektual yang kritis dan mempunyai pandangan serta daya fikir yang kritis, maka jangan sampai dirusak dengan narkoba yang akibatnya akan melumpuhkan  masa depan bangsa. Mahasiswa sebagai generasi intelektual yang bersih narkoba dan sebagai agen perubahan bagi lingkungannya termasuk bagi masyarakat,” kata Dedi.

Kegiatan diakhiri dengan Deklarasi Anti Narkoba kerjasama antara BNNK yang diwakili oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Bapak Dedi Nuryadi, SE dan Perwakilan Kampus Al-Ihya. (Abel Kiranti)

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories