Gebyar Pawai Drumb Band Hiasi Datangnya Tahun Baru Islam Di Kabupaten Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-10-02 17:45:31+07

Gebyar Pawai Drumb Band Hiasi Datangnya Tahun Baru Islam Di Kabupaten Kuningan1.jpg

Para peserta pawai drumb band dari kalangan remaja dan anak anak hibur masyarakat Kuningan dalam menyambut datangnya tahun baru 1 Muharam 1438 Hijriyah.

 

Kuningan – Setelah malam harinya sukses dalam pelaksanaan pawai obor dan tabligh akbar di pendopo kabupaten, kemeriahan menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharam, 1438 Hijriyah kembali diperlihatkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kuningan, dengan gelaran pawai drumb band pada pagi Minggu (02/09).

Tidak jauh dari pawai obor pada Sabtu malam (01/10), karnaval drumb band yang kembali menelusuri jalan Siliwangi, serta di pusatkan di jalan depan pendopo kabupaten-pun kembali menyedot perhatian masyarakat, yang menyemut menyaksikan gebyarnya pesta syukur pergantian tahun barunya umat Islam tersebut.

Ribuan warga Kuningan, baik dari pemerintah, hingga anak sekolah terlihat tumpah ruah turun kejalan menampilkan keunikan masing-masing, dan suasana semakin hidup, ketika tabuhan drum band bergema disepanjang perjalanan menuju taman kota kuningan.

Pada kesempatan itu, Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, kegiatan itu sengaja digelar, untuk lebih meningkatkan kecintaan umat Islam terhadap agamanya, “Sebagai umat Islam sudah seharusnya merayakan datangnya tahun baru Islam, dengan diisi berbagai kegiatan yang positif,” katanya.

Berbeda dengan tahun baru masehi, pada tahun baru Hijriyah ini, Acep berharap umat Islam dimanapun berada diberikan kebahagiaan yang lebih, dibandingkan dengan tahun sebelumnya.(Tatang Budiman).

 

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories