268
Monday, 10 May 2021 04:57 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Gebyar Ramadhan Bima Suci Peduli

Gebyar Ramadhan Bima Suci Peduli

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Seratus anak yatim mendapat santunan dari Perguruan Silat Bima Suci Kuningan, di Padepokan Perguruan Silat Bima Suci Jl. Syekh Maulana Akbar No. I Purwawinangun Kuningan, kemarin.

 

Acara yang dikemas dalam Gebyar Ramadhan Bima Suci Peduli Tahun 2021/1442 H dengan tema "Melangkah Untuk Umat, Menyambung Keberkahan" ini, diisi dengan kegiatan Penyaluran bantuan 200 paket sembako kepada keluarga rawan pangan disekitar wilayah Kabupaten Kuningan, Peresmian Mushola H. A. Madsaleh oleh Al Habib Rifky Alaydrus, Pemberian santunan kepada 100 anak yatim, Tausiyah dan Buka puasa bersama dilanjut sholat teraweh dengan Pengurus Besar dan Keluarga Besar.

 

Ketua panitia penyelenggara Pendi Hindaryadi, SE mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas upaya dan dukungan yang telah dilakukan baik berupa materil maupun moril.

 

"Mari kita bangkitkan semangat dan kekuatan kita sebagai perguruan silat dalam menghantarkan negeri ini kepada cita-cita luhur bangsa dengan memegang teguh prinsip kita, yaitu Sholat, Solawat, dan Silat. Sehingga Bima Suci akan tetap Ngajati dan Ngawangi. Tidak ada yang mustahil jika kita berusaha, tidak ada kata putus asa, tidak ada kata menyerah, tidak ada kata pesimis, untuk kejayaan dan kesuksesan Bima Suci," ajaknya dengan penuh harap.

 

H.M Nurdijanto mewakili keluarga besar H. A Madsaleh mengungkapkan, berdirinya mushola H. A. Madsaleh di lingkup Perguruan Silat Bima Suci ini diperuntukkan bagi para anggota, dan pengurus Bima Suci khususnya, sebagai mana amanat dari alm Maha Guru H. A Madsaleh.

 

"Melihat perkembangan silat Bima Suci yang alhamdulillah semakin pesat, maka kami keluarga besar alm H. A Madsaleh ingin mewujudkan cita-cita luhur beliau untuk membangun mushola di lingkungan perguruan silat Bima Suci. Karena Bima Suci merupakan sejarah besar dalam perjalanan hidup almarhum," ungkap Nurdijanto.

 

Nurdijanto yang juga merupakan Sekretaris DPRD Kabupaten Kuningan berharap, dengan berdirinya mushola H. A Madsaleh di lingkup Perguruan Silat Bima Suci ini, keimanan kita sebagai anggota dan pengurus silat Bima Suci semakin meningkat sesuai dengan motto Sholat, Solawat dan Silat. "Jaga keimanan kita, jaga kebersihannya, dan makmurkan musholanya dengan mengikuti perintah-Nya yaitu sholat lima waktu," imbuhnya.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Guru Besar Perguruan Silat Bima Suci Cecep Aziiz Ramdhani, Ketua Umum Perguruan Silat Bima Suci Mukhlis Aminudin, para Pembina dan Pengurus Besar Silat Bima Suci, anggota dan undangan lainnya. (Abel Kiranti)

Anak yatim Bima suci Santunan Ramadhan Kuningan

Komentar

Berita Terkait