2,276
Wednesday, 07 October 2020 13:08 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Gedung DPRD Kabupaten Kuningan "Disatroni" Massa Aksi

Gedung DPRD Kabupaten Kuningan "Disatroni" Massa Aksi

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Ratusan massa dari berbagai Ormas Islam dan LSM juga gabungan santri dan masyarakat padati halaman gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Rabu (7/10/2020). Mereka menuntut Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy agar turun dari jabatannya.

"Ucapan Ketua DPRD Kuningan sudah sangat menyakiti kami semua. Kami minta Nuzul Rachdy mundur dari ketua DPRD, mundur, mundur, keluar Nuzul, turunkan Nuzul,” teriak Iman dari Paguron Silat Cimande Awirarangan, disambut teriakan “mundur” dan Allahu Akbar dari peserta aksi.

Usai orasi yang dilakukan secara bergantian, akhirnya peserta aksi yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Kuningan menyatakan sikap atas polemik tentang pernyataan Ketua DPRD Kabupaten Kuningan yang juga Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kuningan.

"Kami dari berbagai ormas nasionalis, ormas keagamaan, ormas kepemudaan, organisasi kemahasiswaan, pondok pesantren, paguron, majelis dan elemen lainnya mengecam keras pernyataan Ketua DPRD Kabupaten Kuningan atas penghinaan kepada lembaga pendidikan yang menjadi wadah syi'ar agama Islam," kata Ir. Toto Suripto, Ketua PPHI Kabupaten Kuningan.

Selain itu, peserta aksi juga akan mengawal dan meminta Badan Kehormatan (BK) dewan memproses secara obyektif terkait pernyataan Ketua DPRD Kabupaten Kuningan.

"Kami mendukung sepenuhnya kepada Pondok Pesantren Husnul Khotimah dalam menempuh upaya jalur hukum," tandasnya. (Abel Kiranti)

AKSI MASSA DEMO DPRD Nuzul Rachdy Husnul Khotimah LSM ORMAS

Komentar

Berita Terkait