Geger Penampakan Sosok Hitam Berbulu di Ciremai

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-11-06 21:56:01+07

photo_2019-11-06_21-13-55.jpg

(dari kiri ke kanan) Andrian, bersama Ketua Tour de Rutilahu Ammar, Ayahnya Iding, dan tim bingkaiwarta.com Abel Kiranti, di kediamannya di Dusun III, Rt. 014/006, Desa Panyosogan, Kecamatan Luragung, kemarin.

 

Kuningan - Seorang pendaki warga Dusun III, Rt. 014/006, Desa Panyosogan, Kecamatan Luragung Andrian, membagikan pengalaman mistis bertemu sosok hitam berbulu saat mendaki Gunung Ciremai pada 1 April 2019 lampau.

Pengalaman itu pun ia bagikan di akun Instagram miliknya @andriew_29 disertai poto penampakan sosok tersebut. Kala itu, Adrian mendaki bersama teman sejawatnya Komar melalui jalur Linggasana.

Andrian menceritakan, penampakan sosok tersebut disadari saat iseng melihat album foto dan video di gallery. Namun secara tak sengaja mendapati hal ganjil ketika video rekaman pendakian 1 April 2019 diputar kembali.

"Iseng buka-buka galery nemu begituan. Kira-kira apa ya? Coba khusnudzon 'Ahh paling tunggul pohon' tapi kok itemnya beda, coba nanya-nanya ke temen iya itu penampakan. Tapi ahh masa iya?," tanyanya di postingan Instagramnya.

Seingatnya, video itu diambil ketika mendaki saat hujan deras sekitar pukul 14.00 WIB dan cahaya matahari pun tidak tembus karena terhalang kabut tebal. Sehingga suasana itu, menurutnya, semakin mencekam.

Ditambah lagi, teman sependakiannya sering mengeluh lelah dan badan terasa berat untuk melangkah. Juga entah kenapa, menurutnya, setelah tiba di pertengahan Pos 3 menuju Pos 4 bulu kuduk terasa merinding dan kaki terasa berat untuk melangkah.

photo_2019-11-06_21-49-58.jpg“Saat itu saya merasa sepanjang perjalanan ada yang mengawasi. Bukan cuma itu, dari sore sampai malam banyak terdengar suara yang kata pengurus basecamp itu suara Kijang Jantan yang melolong mirip suara serigala. Dan suara siamang juga ikut menemani pendakian kami. Seakan-akan suara-suara hewan itu menyuruh kami turun mungkin,” ungkap Andrian, kepada bingkaiwarta.com, Rabu (6/11/2019).

Ia pun tak menghiraukannya dan terus mendaki. Bak tak terasa, pendakian pun akhirnya menginjak di Pos 7. Mereka kemudian memutuskan untuk mendirikan tenda.

Alih-alih bisa istirahat, mereka malah tak bisa tidur lantaran merasa diganggu oleh hal-hal yang menurutnya sangat misterius.

"Karena memang semalaman itu kami diganggu oleh suara-suara mistis yang membuat bulu kuduk merinding. Mulai dari suara-suara aneh, terus seperti ada orang yang mengelilingi tenda, juga seperti ada orang yang tersandung tali tenda. Jadi semalaman itu kami benar-benar tidak bisa tidur sama sekali. Tenda kita saat itu seperti ada yang mengelilingi. Bahkan teman saya sampai menutup telinga karena merasa terganggu dengan suara-suara aneh diluar tenda,” tuturnya.

Setelah pagi tiba, mereka memutuskan untuk kembali turun dan segera meninggalkan tempat itu. Selain merasa ada yang tak beres, kondisi fisiknya pun sudah tak memungkinkan jika terus dipaksa menuju puncak.

"Untuk summit pun kita sudah tidak kuat. Kita juga enggak mau berlama-lama lagi tinggal di situ. Akhirnya pagi-pagi kita bergegas untuk turun. Memang saat itu kami gagal untuk sampai ke puncak," ujar Andrian yang juga putra pertama Iding, warga yang mendapat program Tour de Rutilahu.

Kendati demikian, terlepas benar atau tidaknya sosok tersebut, namun dengan adanya penampakan yang tertangkap kamera, Andrian mengatakan biarkan publik yang menilai.

Bahkan menurutnya, video tersebut jadi viral dan mendapat tanggapan dari Mbah Mijan. Menurut paranormal itu, sosok tersebut merupakan penampakan Genderuwo.

"Wallahualam. Memang dalam Al Qur’an dan Al-Hadits pun sudah diterangkan bahwa yang namanya mahluk ghaib itu ada. Gunung adalah salah satu tempat kediaman mahluk-mahluk ghaib. Percaya atau tidak itu tergantung keyakinan kita masing-masing. Insya Allah selagi saya punya iman, saya tidak takut dan tidak akan kapok untuk mendaki gunung,” tutupnya. (Abel Kiranti)



16 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories