304
Sunday, 18 July 2021 19:36 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Gelar Operasi Pangan Gratis, ACT Kuningan Juga Akan Salurkan 15 Ekor Sapi Qurban

Gelar Operasi Pangan Gratis, ACT Kuningan Juga Akan Salurkan 15 Ekor Sapi Qurban

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Setelah sukses menggelar Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap  (ACT) Cabang Kuningan melanjutkan kegiatan Gerakan Sedekah Pangan Nasional. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19 dengan membuka posko Operasi Pangan Gratis. Dimana dalam kegiatannya ACT Kuningan sejak diberlakukannya PPKM pada (3-18/7/2021) telah menyalurkan bantuan 10 ton beras wakaf kepada warga yang sedang melakukan isoman dan keluarga pra sejahtera. Serta menyalurkan 1000 karton air minum wakaf untuk tenaga medis di puskesmas-puskesmas yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. 

"Dalam kegiatan tersebut ACT Kuningan dibantu oleh sedikitnya 50 relawan yang tegabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) yang tersebar di 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan," jelas Perwakilan ACT Kuningan, Diding Kurniadi kepada Bingkaiwarta.com, Minggu (18/7/2021). 

Menurutnya, kegiatan ini akan terus berkesinambungan untuk membantu masyakarat Kuningan yang terdampak pandemi Covid-19. 

Sebagai rangkaian dari kegiatan Operasi Pangan Gratis, lanjut Didin, ACT Kuningan juga akan menyalurkan 15 ekor sapi qurban dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. 

"Pendistribusiannya akan dibantu oleh relawan MRI yang siap menyalurkan kepada para penerima manfaat yang tersebar sampai ke pelosok desa yang berada di Kabupaten Kuningan," imbuhnya. 

Ia berharap kegiatan ini akan sedikit mengurangi beban maayarakat dalam menghadapi pandemi yang sedang merebak saat ini. (rmdty)

Aksi Cepat Tanggap Idul Adha

Komentar

Berita Terkait