158
Sunday, 11 October 2020 18:59 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Uniku Gelar Rapat Kerja

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Uniku Gelar Rapat Kerja

Bingkaiwarta, KUNINGAN -  Sebanyak 50 anggota generasi baru Indonesia atau lebih dikenal dengan nama “GenBI” mengikuti kegiatan rapat kerja yang baru pertama kalinya diselenggarakan oleh GenBI Komisariat Universitas Kuningan (Uniku). GenBI ini merupakan sebuah wadah komunitas yang dibentuk oleh Bank Indonesia (BI) bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku, yang mendapatkan beasiswa atau bantuan pendidikan dari Bank Indonesia (BI).
 
Kegiatan rapat kerja (Raker) yang digelar oleh Komsat GenBI Uniku dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Dr. Ilham Adhya, M.Si., di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Cijoho Kuningan, Sabtu (10/10/2020).
 
Menurut Teguh Nendra sebagai Ketua Umum GenBI Komisariat Uniku dalam sambutannya, mengatakan, GenBI adalah sebuah wadah Komunitas yang dibentuk oleh BI, yang diperuntukan bagi mahasiswa dan mahasiswi penerima beasiswa dari BI. “GenBI ini wadah bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang menerima beasiswa dari BI,” tuturnya.
 
Diterangkannya, GenBI Uniku terbentuk pada hari Rabu 23 september 2020 yang lalu dengan harapan dari kegiatan raker ini, GenBI Uniku bisa merancang program kerja (Proker) yang dapat bermanfaat untuk masyarakat dan bisa mengharumkan nama besar Universitas Kuningan.
 
“Kami (GenBI Uniku) siap untuk memberikan kontribusi positif baik kepada Bank Indonesia, kepada lembaga Uniku dan juga kepada masyarakat dengan berbagai program kerja yang sudah dimusyawarahkan,” terangnya.
 
Masih menurutnya, untuk program kerja unggulan kami ada dua yaitu program Sekar (Sekolah Rakyat) dan Gerkas (Gerakan Kampoeng Sehat). “Dimana kedua program kerja unggulan ini adalah berbasis pengabdian kepada masyarakat, yang merupakan perwujudan dari tri dharma perguruan tinggi,” ujarnya.
 
Sedangkan, Ketua Umum GenBI Korkom Cirebon Ahyar, mengatakan, bahwa “GenBI Uniku adalah keluarga baru bagi GenBI Cirebon. “Kita harus sama-sama untuk bisa memberikan kontribusi ke masyarakat,” katanya.
 
Ahyar  juga menambahkan, program kerja GenBI Komisariat Uniku harus memiliki kebermanfaatan bagi masyarakat serta dapat menjadi frontliners bagi Bank Indonesia dalam menyampaikan kebijakannya. “Menjadi agent of change di masyarakat dan disiapkan menjadi future leaders demi masa depan bangsa yang lebih baik,” tambahnya.
 
Sementara itu, Wakil Rektor III Dr. Ilham Adhya, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, bahwa Uniku merupakan salah satu perguruan tinggi yang berada di wilayah IV Jawa Barat dan Banten dengan total penerima beasiswa di Uniku saat ini berjumlah  1.150 orang. “Ada 1.150 orang total mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang menerima beasiswa termasuk dengan penerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI) sejumlah 50 Orang,” ungkapnya.
 
Menurut mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku itu berpesan, gunakan uang beasiswa dengan baik dan jangan lupa membayarkan kewajiban kepada kampus.
 
“Semoga komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia ini, bisa berkolaborasi dengan lembaga Universitas Kuningan di dalam program kerja kedepannya untuk berbakti kepada lingkungan masyarakat,” pesannya.
 
Ilham sapaan akrabnya juga berharap, kepada para penerima beasiswa Bank Indonesia, diharapkan memberikan yang terbaik kepada komunitas ini karena banyaknya jumlah pendaftar, tetapi hanya dipilih 50 orang saja yang diterima.
 
“Terimakasih juga disampaikan kepada BEM Universitas Kuningan dan BEM seluruh Fakultas bersama lembaga karena telah membantu meyakinkan Bank Indonesia melalui asesmentnya bahwa Uniku layak mendapatkan kuota beasiswa BI ini,” harapnya. (Abel Kiranti)
GENBI uniku BEM Beasiswa BI

Komentar

Berita Terkait