Guruh Irawan Zulkarnaen, Sosok Ketua Perbasi Kuningan yang Baru

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-27 23:44:38+07

Guruh Irawan Zulkarnaen, Sosok sfs.jpg

Penyerahan secara simbolis administrasi jabatan Ketua Perbasi Kabupaten Kuningan, usai Muscab Perbasi tahun 2019, Minggu (27/10/2019).

 

Kuningan – Musyawarah Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kuningan memilih secara aklamasi Guruh Irawan Zulkarnaen untuk menempati posisi ketua pada periode 2018-2023 menggantikan Ir. Rusliadi, Minggu (27/10/2019).

Meskipun pada proses pemilihannya melawan kotak kosong karena hanya dirinya yang maju sebagai kandidat calon ketua, namun seluruh peserta Muscab Perbasi yang merupakan perwakilan klub-klub Basket di Kuningan, itu menyetujui penunjukan Guruh sebagai ketua sesuai dengan AD/ART organisasi. Bahwa, apabila hanya ada satu calon maka calon tersebut secara otomatis langsung disetujui untuk menjadi Ketua Perbasi periode 2018-2023.

Dalam sambutannya pasca terpilih, Guruh mengatakan, kedepan yang akan dilakukan terlebih dahulu adalah penataan organisasi Perbasi. Pihaknya akan menunujuk tim formatur untuk pembentukan struktur organisasi Perbasi Kuningan.

“Setelah pembentukan struktur organisasi tentunya kita akan menentukan program kerja organisasi baik jangka pendek maupun jangka panjang. Seperti kita ketahui bersama olahraga basket tidak sepopuler sepakbola dan voli di Kabupaten Kuningan, akan tetapi kedepan kita akan coba menyusun program kerja yang mampu membangkitkan olahraga basket di Kabupaten Kuningan, baik itu berupa turnamen dan pembinaan kepada atlet-atlet muda sehingga kita akan mempunyai bibit-bibit unggul dalam olahraga basket,” kata Guruh.

Guruh berharap dengan adanya kepengurusan yang baru ini klub-klub basket yang ada di Kabupaten Kuningan akan kembali tumbuh dan bergairah.

“Di Kabupaten Kuningan sekarang hanya menyisakan 3 klub saja yang masih aktif secara organisasi. Yaitu Al-Chatraz, Champ Merdeka dan Altec. Kedepannya, klub-klub yang dulu sempat ada juga diharapkan kembali tumbuh untuk melahirkan atlet-atlet yang berbakat di olahraga basket,” tutupnya. (Abel Kiranti)

26 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories