342
Friday, 22 May 2020 20:24 (dalam 1 minggu)    Tulis Komentar

H-2 Idul Fitri, Harga Daging Sapi di Pasar Kepuh Meroket

H-2 Idul Fitri, Harga Daging Sapi di Pasar Kepuh Meroket

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Jelang H-2 Hari Raya Idul Fitri 1441 H, harga daging sapi dan daging kambing kembali meroket di Pasar Kepuh Kuningan.

Meski harga daging merangkak naik, namun tidak sedikitpun menyurutkan orang untuk belanja ke pasar tradisional. Mereka tampak memadati los-los disetiap sudut pasar untuk membeli berbagai kebutuhan pokok.

Dari pantauan bingkaiwarta.com, pengunjung dan para pedagang memakai masker. Namun, mereka tidak bisa menjaga jarak fisik (physical distancing) dengan orang lain.

Salah satu pedagang sapi Pasar Kepuh Kuningan, Iman mengatakan, memasuki H-2 Lebaran harga daging sapi mulai mengalami kenaikan hingga Rp 10 ribu per kilogram.

"Kenaikan harga daging sapi setiap memasuki lebaran memang sudah biasa mengalami kenaikan. Kemarin masih Rp 130 ribu per kilogram. Hari ini sudah 140 ribu per kilogram. Besok belum tahu jadi berapa" kata Iman, Jumat (22/5/2020).

Menurut Iman, kenaikan harga daging sapi dimulai dari H-3. Kenaikan mulai dari Rp 10 ribu per kilogram. Meskipun harga daging sapi naik, namun tidak menyurutkan pembeli.

Sementara itu, Petugas Pemantau dan Pendataan Harga Sembako Arisman menjelaskan selain kenaikan harga daging sapi dan daging kambing, juga harga ikan-ikan mengalami kenaikan.

"Untuk daging kambing hari ini Rp 135 ribu per kilogramnya. Kemarin dua hari berturut-turut hanya Rp 120 ribu. Artinya, di H-2 ini mengalami kenaikan sebesar Rp 15 ribu. Sedangkan untuk ikan-ikan yang mengalami kenaikan yaitu diantaranya seperti ikan mas Rp 32 ribu per kilogram, ikan gurame Rp 60 ribu per kilogram, ikan nila Rp 30 ribu per kilogram dan udang tawar Rp 65 ribu.

Selain harga tersebut di atas, harga jengkol juga membuat kejutan pembeli. "Harga jengkol hari ini melebihi harga daging ayam. Per kilonya mencapai Rp 50 ribu. Sedangkan daging ayam saja hanya Rp 37 ribu per kilogramnya. (Abel Kiranti)

Idul Fitri Daging Sapi Pasar Kepuh Meroket Kabupeten Kuningan

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait