123
Thursday, 07 January 2021 16:51 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Habis Masa Jabatan, DP KORPRI Kabupaten Kuningan Gelar Muskab

Habis Masa Jabatan, DP KORPRI Kabupaten Kuningan Gelar Muskab

Bingakiwarta, CIGANDAMEKAR - Sebagai ajang Pemilihan Ketua DP KORPRI baru serta bentuk pertanggungjawaban Pengurus DP KORPRI Kabupaten Kuningan kepada Anggota KORPRI di Kabupaten Kuningan, DP KORPRI Kabupaten Kuningan menggelar acara Muskab DP KORPRI Kabupaten Kuningan ke IX Tahun 2021 di Prima Resort, Panawuan, Kamis (07/01/2021). 
 
Acara Muskab ini diikuti oleh 96 peserta yang terdiri dari perangkat daerah sebanyak 30 orang, peserta dari kecamatan sebanyak 32 orang, Pengurus DP KORPRI sebanyak 29 orang dan 5 orang perwakilan BUMD.
 
Ketua DP Korpri Dr. Dian Rachmat Yanuar menyampaikan rasa syukur dan terimakasih telah dipercaya sebagai ketua DP KORPRI Kabupaten Kuningan, “Perjalanan waktu 5 tahun terasa begitu cepat berlalu, rasanya baru kemarin saya mendapat kepercayaan memegang tampuk kepemimpinan organisasi besar ini. KORPRI Kabupaten Kuningan yang tugasnya sangat berat dalam mengemban amanah sebagai abdi masyarakat. Awal tahun 2021 ini, saya harus meletakkan tampuk kepemimpinan sebagaimana tuntunan dalam AD/ART KORPRI untuk kemudian dilakukan Pemilihan Calon Ketua DP KORPRI yang baru, melalui muskab ini” ungkap Dian.
 
Diakuinya, banyak dinamika yang ia alami selama memegang amanah sebagai Ketua DP KORPRI. Dimulai dari menyelesaikan persoalan manajerial KORPRI, baik SDM maupun administrasi, persoalan anggaran yang tidak memadai untuk menunjang pergerakan roda organisasi dan yang sedang dialami bersama bencana pandemi Covid-19. 
 
“Bencana ini bahkan memaksa kami untuk mengundurkan kegiatan ini di awal 2021 dengan penerapan protokol kesehatan, yang seharusnya dilaksanakan di akhir tahun. Bencana ini juga telah membuat rencana kerja kami di tahun 2020 tertunda dan belum dapat direalisasikan, yaitu pelaksanaan Porsenitas, Porpemda, pembangunan Korpri Mart dan gedung serbaguna Korpri," ujarnya.
 
Dian juga menyampaikan permohonan maaf, jika pada masa kepemimpinannya belum mampu membawa anggota KORPRI ke arah yang lebih baik. "Saya juga berharap segala sumbangsih yang telah diberikan mohon dapat diterima dengan baik, meski tidak dapat memenuhi semua harapan yang ada,” imbuhnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengapresiasi kinerja pengurus lama atas prestasi-prestasi yang telah dicapai, serta berharap Ketua DP KORPRI dan pengurus baru bisa meneruskan program kerja kepengurusan sebelumnya, namun harus memperbaiki diri.
 
“Tinggalkan cara-cara rutin dan perkuat semangat debirokrasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan pelayanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” ucap Bupati Acep.
 
Dia juga berpesan, KORPRI harus menjadi kekuatan administrasi negara yang memiliki fungsi sebagai pemikir, perencana dan pelaksana pembangunan. KORPRI juga harus mampu memberikan contoh yang baik dalam mendorong masyarakat agar lebih giat berpartisipasi dalam pembangunan.
 
“KORPRI dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan jejaring kerja yang harmonis antar unit kerja dan antara pemerintah dengan masyarakat guna memudahkan pelaksanaan tugas, bangun solidaritas dan soliditas kerja pegawai agar semua beban pekerjaan bisa dituntaskan secara tepat waktu dan tepat sasaran,” tandas Acep. (Abel Kiranti)
KORPRI Muskab Kuningan

Komentar

Berita Terkait