275
Friday, 28 August 2020 19:53 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Hadapi AKB, Polres Kuningan "Tekan" Pengelola Obyek Wisata

Hadapi AKB, Polres Kuningan "Tekan" Pengelola Obyek Wisata

Bingkaiwarta, CILIMUS - Sat Binmas Polres Kuningan telah melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Ayong Jl. Raya Linggarjati, Cilimus, Kamis (27/8/2020).

Kegiatan yang mengusung tema "Menyikapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimasa Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Wilayah Kab. Kuningan" tersebut dibuka langsung oleh  Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik dengan didampingi oleh Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Marsoni.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik menuturkan, Covid-19 di Kabupaten Kuningan harus bisa diminimalisir atau lebih baik bisa hilang. Untuk itu, dalam forum FGD tersebut dihasilkan kesepakatan bahwa protokol kesehatan akan tetap dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat baik pengelola/pemilik atau penanggung jawab kegiatan dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19.

"Selain itu, hasil kesepakatan kemarin bahwa pemilik/pengelola/penanggung jawab akan tetap tegas menerapkan protokol kesehatan. Kita akan memberi edukasi kepada masyarakat agar timbul kesadaran dan rasa tanggungjawab dalam meminimalisir terpaparnya Covid-19," tutur Kapolres Kuningan, Jumat (28/8/2020).

Kapolres Kuningan juga menghimbau kepada para pengelola dan karyawan obyek wisata agar bisa memberi contoh kebiasaan protokol kesehatan. "Disetiap obyek wisata harus dibuat standarisasi protokol kesehatan. Agar penyebaran virus Covid-19 bisa di minimalisir," tandasnya. 

FGD diikuti oleh pemilik dan pengelola obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan sebanyak 25 peserta dengan pemateri DR. Toto Toharuddin  (Kepala Dinas Porapar Kab. Kuningan), dan H. Yayat Hidayat, (Kabid Yankes Dinas Kesehatan  Kab. Kuningan). (Abel Kiranti)

Obyek Wisata Pengelola Obyek Wisata Polres Kuningan AKB

Komentar

Berita Terkait