Hanya Berselang Satu Hari Jajaran Satnarkoba Polres Kuningan Berhasil Amankan Dua Orang Pengedar Dan Pemakai Ganja

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-08-22 21:19:25+07

Kuningan – Hanya berselang satu hari Jajaran Sat Narkoba Polres Kuningan berhasil membekuk dua orang yang disinyalir pengedar dan pemakai narkotika jenis ganja di dua tempat berbeda pada pertengahan bulan Agustus 2016 ini.

Dalam jumpa pers yang berlangsung Senin (22/8), Kasat Narkoba Polres Kuningan AKP Ujang Saputra mengungkapkan, penangkapan pertama dilakukan jajarannya terhadap seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi suasta di Kuningan AM alias Degol, 21, warga Dusun 1, Rt. 03/01, Desa Dukuhtengah, Kecamatan Maleber, pada Jumat (12/8).

Ujang menyebutkan AM ditangkap sekitar puluk 15.30 WIB di rumah saudara tersangka, tepatnya di Jalan Siliwangi, Gang Ciasem, Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan, “Dalam penangkapan itu kami mendapati barang bukti dua linting ganja yang disimpan dalam bekas bungkus rokok,” ungkapnya.

Sedangkan barang bukti lainya, diantaranya dua paket sedang daun kering ganja yang berhasil disita, kata Ujang, awalnya di sembunyikan tersangka dengan cara dititipkan pada temannya bernama Rangga, “Namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih dalam, Rangga mengaku dia tidak mengetahui jika dalam tas yang dititipkan tersangka berisi ganja,” katanya.

Kemudian, dari hasil penggeledahan yang dilakukan di rumah AM sendiri, Polisi kembali menemukan ganja sebanyak 8 paket sedang, terbungkus kertas nasi dalam kantong kresek, serta satu linting ganja lainya didalam bekas bungkus rokok.

“Semua barang bukti ini kami dapati di rumah tersangka, dan tersimpan di dalam laci meja kamarnya. Dan menurut pengakuan tersangka narkotika jenis ganja ini didapat dengan cara membeli seharga Rp 600 ribu dari Toing warga Ciawigebang, yang sekarang dalam pengejaran kami,” bebernya.

Sementara itu, jelang sehari setelah penangkapan AM, dikatakan Ujang, pihaknya kembali berhasil mengamankan ES alias BF, 23, warga Rt. 01/01, Desa Sukajaya, Kecamatan Cimahi, “Sehari setelah penangkapan AM, tepatnya pada Sabtu (13/8) kami kembali berhasil mengamankan ES, dengan lokasi penangkapan di samping penjual buah-buahan di Desa Kadurama, Kecamatan Ciawigebang,” ujar Ujang.

Ujang memaparkan, saat penangkapan ES anggotanya berhasil menyita ganja sebanyak dua paket besar, serta 33 paket sedang terbungkus kertas, yang kesemuanya disimpan di dalam bagasi motor milik tersangka, dan disinyalir akan di edarkan, atau dijual tersangka.

“Sama halnya dengan kasus yang terjadi pada AM, ES juga mengaku barang barang haram ini dia dapatkan dari Wardi, dengan membelinya seharga Rp. 2 juta, dan tentunya kamipun saat ini menetapkan Wardi, warga Lebakbulus, Jakarta sebagai daftar pencarian orang (DPO),” jelas Ujang kepada Bingkai Warta, kemarin. (T. Budiman)

 
ok.jpg

Capt : Satnarkoba Polres Kuningan AKP Ujang Saputra saat menggelar jumpat pers, seputar keberhasilan jajarannya menangkap dua orang yang diduga pengedar dan pemakai narkotika jenis ganja, kemarin.

 

 

 

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories