314
Wednesday, 19 May 2021 20:13 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Hanya Dalam Hitungan Jam, HMI Berhasil Kumpulkan Dana Untuk Rakyat Palestina

Hanya Dalam Hitungan Jam, HMI Berhasil Kumpulkan Dana Untuk Rakyat Palestina

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Hanya dalam hitungan jam, HMI Cabang Kuningan berhasil mengumpulkan dana bantuan untuk warga Palestina sebesar Rp 10.577.000,- (sepuluh juta lima ratus tujuh puluh tujuh ribu rupiah).

 

Sekretaris Umum HMI Kuningan, Toto Sunarto mewakili Ketua Umum Gozin Muslim menerangkan, bahwa HMI Cabang Kuningan telah melakukan aksi kemanusiaan galang dana untuk warga Palestina. Pihaknya melakukan aksi galang dana dengan berjalan kaki dari mulai Masjid Syiarul Islam sampai dengan Bundaran Cijoho, Senin (17/5/2021).

“Alhamdulillah aksi galang dana untuk kemanusiaan ini telah terkumpul sebesar Rp 10.577.000,- . Dan, Selasa (18/5/2021) kemarin, kami telah menyalurkannya kepada BAZNAS dan diterima langsung oleh ketua BAZNAS Kuningan, Bapak Drs. R. Yayan Sopyan," kata Toto kepada bingkaiwarta.com, Rabu (19/5/2021).

 

Toto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang sudah ikut berpartisipasi, seperti adik-adik Komisariat FKIP UNIKU, STIKKU dan AMF, LPPSDM BKPRMI Kuningan, serta lDK ISC STKIP Muhammadiyah. 

 

“Terima kasih sedalam-dalamnya kepada masyarakat baik pejalan kaki, pengendara bermotor, pedagang dan yang lainnya yang sangat antusias menyumbangkan sebagian rizkinya untuk saudara-saudara kita di Palestina. Tak lupa terima kasih kami sampaikan kepada pihak kepolisian yang ikut mengawal jalannya kegiatan ini. Semoga Allah SWT membalas dengan balasan terbaik," ungkapnya.

 

Terpisah, Ketua Umum HMI Cabang Kuningan Gozin Muslim dengan tegas menyatakan sikapnya terhadap kejahatan perang yang dilakukan Israel terhadap warga sipil Palestina. 

 

“HMI Cabang Kuningan juga mengecam kekerasan yang dilakukan Israel terhadap warga sipil Palestina, tindakan pengusiran paksa yang melahirkan kekerasan. Ini jelas kejahatan perang yang dilakukan Israel terhadap warga sipil Palestin dan bertentangan dengan resolusi DK PBB, hukum humaniter internasional, khususnya Konvensi Jenewa IV tahun 1949. Tindakan Israel ini jelas-jelas membuat ketegangan dan instabilitas di kawasan," tegas Gozin.

 

Gozin juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat, diantaranya Presidium KAHMI Kuningan yang telah memberi bantuan logistik untuk kelancaran kegiatan aksi galang dana ini. "Selain itu kami juga mohon maaf kepada kader-kader HMI yang tidak bisa dilibatkan untuk berpartisipasi penggalangan tersebut mengingat kondisi masih dalam masa pandemi," ujarnya.

 

Ia menambahkan, HMI Cabang Kuningan masih membuka donasi untuk membantu rakyat Palestina dari tanggal 17 - 23 Mei 2021 sebagaimana diterangkan Ketua HMI Bidang KPP, Dian Pratama.

 

“Kami HMI Cabang Kuningan masih membuka donasi untuk membantu rakyat palestina dari tanggal 17 - 23 Mei 2021. Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan bisa dengan cara transfer melalui Rekening BNI: 0695047481  atas nama HMI Cabang Kuningan. Atau bisa menghubungi lewat Website: www.hmikuningan.com Email: hmicabkuningan@gmail.com Instagram: @hmicabangkuningan Facebook: Insan Cita Kuningan," pungkasnya. (Abel Kiranti)

HMI Galangdana Palestina Kuningan

Komentar

Berita Terkait