Hanya Dengan Tidak Meninggalkan Sholat Wajib, Bisa Belajar Komputer Dan Baca Buku Gratis Disini

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-10-12 17:21:57+07

photo_2017-10-12_17-14-38.jpg

Peminat Kursus Komputer Di Rumah Baca Cerdas Ceria Desa Berdaya Cipondok Semakin Banyak

 

Kuningan - Selain menyediakan buku-buku untuk turut meningkatkan minat baca masyarakat, Taman Baca Masyarakat (TBM) Cerdas Ceria kini mengembangkan sayap dengan membuka kursus komputer bagi pelajar.

Setelah opening pada pekan lalu, peminat kursus komputer di Rumah Baca Cerdas Ceria Desa Berdaya Cipondok semakin banyak. Kebanyakan dari mereka adalah usia pelajar mulai dari SMP sampai SMA. Kegiatan kursus itu biasa dilaksanakan sekitar ba'da Isya sampai pukul 20.00 WIB.

Menurut Maya syaroh selaku penggagas ide TBM Cerdas Ceria mengungkapkan Berhubung fasilitas ditaman bacanya minim fasilitas  komputernya baru ada satu unit netbook, bagi yang ingin mengikuti kursus komputer minimal harus punya kelompok yang berjumlah lima orang agar waktu bisa lebih efektif.

 "Kursus Komputer ini, merupakan pendidikan khusus untuk masyarakat agar bisa mengoperasikan komputer, minimal bisa Microsoft Word dan Microsof Exel. Hal tersebut bisa menjadi bekal untuk anak dan remaja untuk dunia pendidikan lanjutan (kuliah) maupun dunia usaha atau kerja," ujar Nya.

Sementara itu yang menarik dari kursus komputer ini adalah peserta tidak dipungut biaya alias gratis dengan syarat sudah sholat Isya.

"Untuk kursus komputer ini, tidak ada biaya apa pun atau gratis, yang penting sebelum pergi kursus sudah selesai shalat Isya nya," lanjut Maya, Kamis (12/10/2017).

Beberapa orang tua siswa peserta kursus merasa sangat terbantu dengan adanya kursus komputer di Rumah Baca Cerdas Ceria.

 "Alhamdulillah, di Rumah Baca ada kursus komputer, anak saya jadi dekat belajar komputernya, terimakasih rumah zakat," ungkap Wani, salah satu orang tua siswa.

Senada dengan Wani, Agus Feriansyah  (14) salah satu peserta kursus pun sangat merespon baik dengan adanya kursus komputer di desanya.

 "Saya sangat tertarik dengan komputer, saya ingin belajar komputer hingga mahir, terimakasih rumah zakat," begitulah ucapnya.

Mayasyaroh sebagai  penyelenggara kursus komputer gratis juga berharap dengan adanya kegiatan kursus komputer ini diharapkan menjadi pendukung kemajuan masyarakat Desa Cipondok. (Tatang Budiman)

8 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com


Berita Terkini

Categories