Hari Ini Tiga Bacabup dan Bacawabup PDIP ke Jakarta

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-08-11 19:23:46+07

Hari ini Tiga Bacabup PS.jpg

Rana Suparman, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kuningan, (kanan) bersama salah satu kader dari Partai Golkar, Duddy Pamudji, (kiri) kemarin.

 

Kuningan – Ketua DPC PDIP Kabupaten Kuningan, Rana Suparman, mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP pada hari Jum’at 11 Agustus (hari ini) memanggil seluruh bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar di penjaringan DPC PDIP Kuningan ke Jakarta.

“Ada tiga undangan dari DPP, yang diundang saya, pak Acep dan Pak Ridho, sedangkan Pak Dede Sembada karena tidak mengikuti test di DPD tidak diundang ke Jakarta,” kata Rana saat ditemui sejumlah awak media di gedung DPRD Kuningan, kemarin.

Menurut Rana, pemanggilan tiga bakal Cabup dan Cawabup tersebut untuk menjalani tes terakhir yang digelar oleh DPP. Ini adalah tes terakhir setelah sebelumnya mengikuti serangkaian tes di tingkat DPD.

“Ini adalah tes terakhir sebelum dikeluarkannya rekomendasi, untuk rekomendasi saya menyerahkan sepenuhnya kepada partai karena saya sendiri tidak tahu rekomendasi itu akan jatuh ke siapa,” ujar Rana.

Seperti diketahui, dari proses penjaringan yang digelar DPC PDIP Kuningan, sejumlah nama besar telah mendaftar. Diantaranya, H Acep Purnama, Rana Suparman, M Ridho Suganda, Rano Karno dan Dede Sembada.

Keempat nama tersebut kemudian dibawa ke tingkat DPD PDIP Jabar, yang selanjutnya akan mengikuti serangkaian tes seperti tes wawancara dan lain sebagainya. Namun hanya Dede Sembada yang tidak ikut, “Saya tidak bisa menilai terkait tidak ikutnya pak Dede, biar masyarakat yang menilai,” ujarnya.

Ditambahkan Rana, komunikasi dengan parpol terus dilakukan. Salah satunya dengan partai Golkar, bahkan dalam waktu dekat kita akan silaturahmi dengan teman-teman dari partai golkar untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi pilkada.

“Koalisi bisa dengan parpol siapa saja, oleh karena itu sebelum mengawali untuk koalisi kita harus menyamakan persepsi dan duduk bersama dulu. Saya sendiri belum mengetahui peta dan masih dalam tahap penjajakan,” terangnya. (Tatang Budiman)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com


Berita Terkini

Categories