Hari Pangan Sedunia 50 Anak Yatim Diajak Makan Bersama

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-17 14:10:55+07

Hari Pangan Sedunia sfs.jpg

Ketua LKKS Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, bersama puluhan anak yatim dan dhuafa di Yayasan Dipati Ewangga, kemarin.

 

Kuningan – Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan memberikan santunan dan mengajak 50 anak yatim dan dhuafa makan bersama, di Yayasan Dipati Ewangga, kemarin.

Pemberian itu sebagaimana yang dilakukan oleh Baznas Pusat yang memberikan 5.000 porsi makan untuk anak yatim dan dhuafa secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Kuningan.

Acara itu dibuka secara resmi oleh Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, dengan tema “Aksi Kita Hari Ini, Untuk Masa Depan Kita Bersama”.

Ketua Baznas Kabupaten Kuningan H. Encu Sukat, mengatakan, hari ini sesuai arahan Baznas seluruh Indonesia memberikan fasilitas makan bersama sebanyak 5000 orang. Dan untuk di Kabupaten Kuningan sebanyak 50 orang.

Selain dalam rangka Hari Pangan Sedunia, hal itu juga dilakukan untuk menyikapi kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan.

“Semoga dengan doanya para yatim dhuafa bisa dikabulkan keberkahan ketersediaan pangan di Kabupaten Kuningan. Serta menyikapi kekeringan di Kuningan, semoga dengan doanya para yatim dan dhuafa dikabulkan untuk segera diturunkan hujan yang barokah,” harapnya.

Ketua LKKS Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, merasa bangga dan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Kuningan yang telah menyelengarakan kegiatan makan bersama dengan para pengelola panti dan anak panti.

Menurut Ika, melalui momentum ini dapat mengingatkan semuanya agar dapat lebih menghargai makanan yang kita makan.

“Jangan menyisakan makanan ketika makan, cukup ambil yang sekiranya akan dimakan saja. Karena perjalanan suatu makanan sampai siap untuk di makan itu begitu panjang, dan berdasarkan informasi dari Food Sustainable Index, Indonesia merupakan negara kedua yang paling banyak menghasilkan sampah dari limbah makanan yang terbuang setelah Arab Saudi. Hal ini sangat disayangkan, mengingat masih banyak saudara-saudara kita yang kelaparan di Negara-Negara konflik,” papar Ika.

Ika berharap melalui momentum makan bersama diharapkan dapat diberikan kesehatan dan keberkahan, khususnya bagi para pemimpin dalam mengemban tugas dan amanahnya dalam memimpin Kabupaten Kuningan.

Tampak hadir dalam acara itu Wakil Ketua I LKKS Drs. Dudy Budiana, Sekretaris LKKS Wibawa Gumbira, Kordinator Forum Panti, Para Pengurus LKKS, dan diikuti oleh 50 yatim dan dhuafa. (TedyAgeng/Sumber : Humas Kuningan)

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories