Hasil Gemilang Buat Pesik Kokoh di Puncak Klasemen

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-29 17:48:05+07

Hasil Gemilang 5-2 Buat Pesik sggshw.jpg

Pertandingan Pesik Kuningan melawan Lemahtamba FC Cirebon pada Liga 3 Seri 2, di Stadion Mashud Wisnusaputra, Selasa (29/10/2019).

 

Kuningan – Hasil gemilang kembali diraih tim Pesik Kuningan setelah berhasil mengalahkan Lemahtamba FC Cirebon, dengan skor telak  5-2 pada pertandingan Liga 3 Seri 2, di Stadion Mashud Wisnusaputra, Selasa (29/10/2019).

Hasil dari pertandingan yang digelar di siang hari itu membuat Pesik Kuningan kokoh di puncak klasemen grup A dengan total 9 poin atau belum pernah terkalahkan dan hanya mengalami 2 gol kebobolan.

Suasana di lapangan pertandingan siang tadi kembali memperlihatkan jual beli serangan dari kedua tim. Masing-masing penyerang saling berusaha merangsek masuk ke jantung pertahanan lawan, meski kadang harus gagal.

Berkali-kali kesebelasan Lemahtamba FC membombardir jantung pertahanan Pesik tapi selalu menemui jalan buntu. Sebaliknya, tim kebanggan masyarakat Kota Kuda, dengan penyerang yang memiliki speed di atas rata-ratanya, itu berhasil merangsek masuk sehingga menciptakan banyak peluang.

Terbukti dua gol pembuka lewat kaki pemain tengah Roni Rahmatullah di menit ke 3 dan 9 menunjukan serangan tim asuhan Ade Lesmana ini nyatanya tajam dan memporak-porandakan pertahanan lawan.

Akan tetapi, skor indah di menit-menit awal nampaknya tidak bisa dipertahankan oleh Pesik Kuningan karena pada menit ke 25 pemain depan Lemahtamba FC berhasil memanfaatkan situasi dan merubah kedudukan menjadi 2-1 hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, tiap kesebelasan kembali berniaga mencari kelemahan lawan masing-masing. Beruntung, gol tambahan di menit awal babak kedua tercipta lebih dulu dari tim Pesik Kuningan lewat pemain tengah kawakan, Jaka, pada menit ke 57.

Namun, lagi-lagi gawang tim Pesik Kuningan yang dijaga oleh kiper Syahrul Eka Mahendra, kembali kebobolan setelah pemain Lemahtamba FC yang baru saja masuk sekitar 6 menit berhasil melucuti pertahanan Pesik di menit ke 65. Skor berubah menjadi 3-2.

Menjelang akhir pertandingan permainan di lapangan rumput hijau berjalan sedikit alot. Akan tetapi, tensi permainan makin memanas dengan terjadinya banyak pelanggaran. Kartu kuning wasit keluar 5 buah dengan rincian Pesik 2 dan Lemahtamba FC 3.

Melihat kondisi seperti itu, Manajer Pesik Kuningan Drs. Jaka Chaerul, berkali-kali meneriaki para pemain supaya lebih ketat lagi menempel dan menghadang setiap pemain lawan.

Arahan itu pun bak terpakai sehingga menginjak menit ke 75 kapten kesebelasan Supriatna alias Nano, berhasil menambah kemenangan lewat skill cantik mencungkil bola sehingga penjaga gawang lawan tak mampu menggapainya.

Pesik Kuningan semakin menjadi, Manajer Pesik yang juga Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Kuningan pun semakin lantang berteriak. Ujungnya, tercipta gol penutup yang kembali diciptakan oleh Jaka, pada menit ke 87. Skor 5-2 berakhir hingga wasit meniup peluit panjang.

Meskipun hasil akhir sangat membanggakan dengan skor telak 5-2, namun Jaka Chaerul, mengaku tak puas dan menilai permainan tidak bermutu. Alasannya, karena permainan berjalan tidak sesuai strategi.

 “Pertandingan hari ini walaupun menang tidak bermutu. Karena keberuntungan aja. Main bolanya tidak mengikuti irama strategi pemain. Kemasukan juga bukan pintarnya musuh (tapi) karena kurang baiknya pemain kita ngga ngejaga orang,” ketusnya.

Di sisi lain, dia pun mengakui kemenangan dengan skor 5-2, tetapi selaku manajer tetap mengku tidak puas, “Karena hasilnya bukan kerja sama yang baik, tetapi pemain individu,” tandasnya.

Ia menekankan supaya kedepannya bisa diperbaiki lagi sehingga permainan cantik bisa ditunjukan dan Pesik Kuningan melaju ke babak selanjutnya, “Kalau tidak bisa yaudah ngga usah ikut lagi babak selanjutnya,” ujarnya yang juga tetap berharap para pemain bisa mempertahankan kemenangan.

Berbeda dengan pelatih Pesik Kuningan Ade Lesmana, mengaku tetap puas meskipun para pemain mendapat arahan dari manajer. Menurut dia, walakin disisa-sisa tenaga karena jadwal pertandingan yang cukup padat, namun anak asuhnya itu bisa mengalahkan Lemahtamba FC.

“Alhamdulilah yah. Jadi puas lah. Dengan sisa-sisa tenaga anak-anak bisa mampu mengalahkan Lemahtamba,” ujarnya.

Terkait ketidakpuasan manajer, pelatih yang juga tenar dengan sebutan Ade Piit itu, mengatakan, “Tapi saya rasa memang dari Lemahtamba juga memang lumayan bagus ya. Sehingga anak-anak kita juga mendapat tekanan lah ya. Tapi alhamdulilah anak-anak bisa keluar dari tekanan,” katanya.

Ia pun optimis target juara grup bisa dicapai oleh Pesik Kuningan karena untuk sementara belum ada tim lain yang mampu menempel dengan poin penuh, “Yang lain baru enam (poin),” sebutnya.

Pelatih yang juga mantan pemain Pesik ini pun meminta pada pertandingan terakhir nanti, tepatnya hari Kamis (31/10/2019) pukul 15.30 WIB, masyarakat bisa beramai-ramai ke Stadion Mashud Wisnusaputra untuk memberikan semangat pada kesebelasan yang kini tengah bangkit meniti karir di dunia sepak bola nasional.

“Tentunya sangat mengharapkan sekali dukungan dari masyarakat Kabupaten Kuningan supaya anak-anak motivasinya akan lebih baik lagi,” harapnya. (TedyAgeng)

 

Baca Juga :  Pesik Kuningan Kembali Menangkan Pertandingan dengan Skor Telak

20 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories