1,022
Friday, 05 June 2020 19:42 (7 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Hasil Rapid Test Pasar Darma, 60 Orang Dinyatakan Negatif

Hasil Rapid Test Pasar Darma, 60 Orang Dinyatakan Negatif

Bingkaiwarta, DARMA - Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan kembali melakukan rapid test masal di Pasar Darma, Jumat (5/6/2020).

"Alhamdulillah, 60 orang yang dirapid test hasilnya semua negatif," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr. Susi Lusiyanti kepada Bingkaiwarta.com.

Susi menjelaskan, sebelum dilakukan rapid test, pihaknya terlebih dahulu memberikan penjelasan tentang apa itu Covid-19 dan apa itu rapid test.

"Mereka antusias mengikuti rapid test. Kita jelaskan ke mereka bahwa Covid-19 ini bukanlah penyakit kutukan atau sebuah aib. Dan, jika ada yang terindikasi positif kita akan bantu dalam pengobatannya," jelasnya.

Seperti diterangkan sebelumnya, kegiatan rapid test masal ini merupakan upaya pemerintah dalam mempersiapkan kondisi masyarakat menjelang akan diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau lebih di kenal dengan New Normal.

"Kita saat ini sedang ada dalam masa transisi menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dalam masa transisi ini, kita juga perlu adanya kepastian sehingga perlu untuk melakukan langkah-langkah untuk mendapatkan kepastian tersebut," pungkasnya. (Abel Kiranti)

Rapid Test Pasar Darma Kabupaten Kuningan Covid-19 Virus Corona Negatif

Komentar

Berita Terkait