215
Thursday, 07 January 2021 16:42 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Hasil Test Urine 73 Pejabat Pemkab Kuningan Dinyatakan Negatif

Hasil Test Urine 73 Pejabat Pemkab Kuningan Dinyatakan Negatif

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa (Kesbangpol) menggandeng BNN Kabupaten Kuningan telah melakukan tes urine terhadap 73 Pejabat Struktural Eselon II dan III Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Daerah, Rabu (06/1/2021). 
 
Tes urine berlangsung di Hotel Horison Sangkanhurip pada saat Kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan Tahun 2021. Tes urine di mulai sekitar pukul 12.00 WIB saat waktu istirahat dan berakhir pukul 13.00 WIB. Dari hasil pemeriksaan, seluruh pegawai tersebut dinyatakan negatif.
 
Dalam kesempatan itu,  orang nomor satu di Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama, yang didampingi Sekretaris Daerah  Dr. H. Dian Rachmat Yanuar dan Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, mengatakan kepada seluruh pejabat yang hadir agar jangan khawatir dengan akan dilakukannya tes urine. 
 
"Jangan khawatir ini semua dilakukan hanya untuk membuktikan bahwa pejabat di lingkungan Kabupaten Kuningan bersih dari penyalahgunaan Narkoba," tegas Acep.
 
Kepala BNNK Kuningan Edi Heryadi, yang didampingi Kasi P2M dan Kasi Berantas serta Tim Dokter Ahli, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk implementasi dari Inpres No.6  tahum 2018, terkait program pemerintah tentang P4GN, yang diantaranya tes urine di lingkungan pemerintahan dari tingkat kementerian sampai desa/kelurahan. 
 
Kegiatan Tes Urine tersebut diikuti seluruh pegawai ASN dilingkungan pejabat struktural eselon II dan III yang berjumlah 73 orang. "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh ASN di Lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kuningan dapat bersih dari Narkoba sehingga mampu memberikan kinerja terbaik sebagai Aparatur Sipil Negara," kata Edi. (Abel Kiranti)
Test Urin Pemkab Narkoba Kuningan

Komentar

Berita Terkait