Hidup Sebatang Kara, Nenek Sasih Mendapat Bantuan Dari Tim JPU

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-06-09 14:59:43+07

Hidup Sebatang Kara, Nenek Sasih Mendapat Bantuan Dari Tim JPU.jpg

Tim JPU saat memberikan bantuan kepada Nenek Sasih di kediamannya kampung wage  Rt. 5/1 Desa Cilaja, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, (9/6/2017).

 

Kuningan – Bersedekah kepada fakir miskin mempunyai makna yang sangat mendalam dan bermanfaat. Kendati barang yang disedekahkan itu tiada harganya, bagi anak yatim dan orang yang membutuhkan itu adalah sebuah rezeki. Banyak orang diluar sana membutuhkan uluran tangan kita. Namun, berkat kehadiran forum Jaring Pengaman Umat (JPU) telah membantu banyak orang.

Contoh kecil yang dilakukan sekelompok orang yang tergabung dalam tim Jaring Pengaman Umat ini misalnya dengan memberikan bantuan kepada seorang nenek tua yang tinggal sendirian dengan keterbatasan penglihatan (Buta), perempuan tersebut adalah Nenek Sasih tinggal sebatang kara di kampung wage  Rt. 5/1 Desa Cilaja, Kecamatan Kramatmulya, sudah hampir 78 tahun nenek ini hidup dari belas kasihan tetangganya.

Menurut salah seorang tetangganya Eti, dirinya sangat berterimakasih kepada para relawan yang telah membantu. "Semoga bantuan buat nenek Sasih ini bermanfaat untuk kebutuhannya sehari-hari dan sumbangan ini menjadi ladang pahala buat kita semua," ujar Eti, Jumat (9/6/2017)

Sementara itu menurut Lela Baisul dari tim JPU dirinya mengatakan nenek Sasih merupakan salah satu contoh kecil saudara kita yang memerlukan bantuan, oleh sebab itu dirinya mengajak kepada orang mampu lainya untuk saling membantu.

"Umat muslim diajarkan untuk saling membantu terhadap sesama. Ini merupakan tanggung jawab kita sebagai umat muslim untuk saling tolong-menolong," ucap Lela.

Perlu diketahui keajaiban bersedekah merupakan penolak bala, penyubur pahala menumbuhkan tujuh bulir, yang pada tiap-tiap bulir itu terjurai seratus biji. Artinya, Allah yang Mahakaya akan membalasnya hinggan berlipat lipat,

Dengan demikian, apa yang telah dilakukan tim JPU merupakan hal yang menginspirasi kita semua, karena bantuan yang telah mereka ulurkan tidak hanya satu atau dua kali, tetapi sudah beberapa kali. Maka dari itu, sepatutnya kita yang mampu untuk memberikan uluran tangan dan bantuan dengan berlandaskan ikhlas. (Tatang Budiman)

2 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SOSPOLHUKAM, POTRET

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories