175
Saturday, 27 February 2021 18:08 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Hima Gizi Unisa Bagikan Sembako di Dua Desa

Hima Gizi Unisa Bagikan Sembako di Dua Desa

Bingkaiwarta, JAPARA - Himpunan Mahasiswa Gizi Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menyelenggarakan Bakti Sosial di Desa Dukuhdalem, Kecamatan Japara, Kabupaten Kuningan, Sabtu (27/2/21).
 
Kegiatan tersebut di selenggarakan dalam rangka Memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2021. Dengan tema "Gizi Seimbang, Rakyat Sehat, Indonesia Kuat" 
 
Sesuai dengan tema tersebut, Hima gizi menyelenggarakan kegiatan baksos dengan berbagi sembako dan memberikan sedikit penjelasan mengenai asupan gizi yang seimbang pada masyarakat.
 
"Rencananya kegiatan peringatan HGN ini, di selenggarakan di ruangan, dengan menghadirkan pemateri. Namun, karena masih pandemi, kami mengambil keputusan untuk melaksanakan kegiatan baksos ini dengan door to door ke rumah warga. Tapi, hal ini tidak mengurangi semangat teman-teman panitia untuk tetap mempromosikan Asupan Gizi yang seimbang untuk meningkatkan imun dan meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat," jelas Ayu, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat kepada bingkaiwarta.com.
 
Dikatakan Ayu, kegiatan ini dilaksanakan di dua desa, yaitu di Desa Dukuhdalem dan Desa Rajadanu. Selain berbagi sembako, Hima Gizi pun membagikan masker gratis di sepanjang jalan Desa Dukuhdalem sambil mengingatkan 5M kepada masyarakat. 
 
Kegiatan ini pun disambut baik oleh warga masyarakat dan juga Apdes di Kecamatan Japara. Terlebih lagi, di masa pandemi seperti ini, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan sangat membutuhkan perhatian khusus dari seluruh kalangan termasuk mahasiswa. 
 
"Saya harap kegiatan dan kebaikan ini terus berlanjut, tidak hanya berhenti di satu titik. Karena mahasiswa adalah agen perubahan. Dan mahasiswa adalah bagian dari masyarakat. Dan perjuangan masyarakat dari zaman dulu sampai sekarang, kuncinya ada pada mahasiswa," ungkap Camat Japara, Sandi Pandu Mahesa.
 
Kegiatan pun berjalan dengan lancar, dan dengan bantuan dua perangkat Desa Dukuhdalem, diharapkan sembako tersebut tepat sasaran. 
 
"Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama untuk mensukseskan acara baksos ini. Acara ini sangat memberikan pelajaran juga pengalaman khususnya bagi mahasiswa karena dengan melakukan kegiatan baksos seperti ini, menjadikan mahasiswa bisa melakukan pengabdian kepada masyarakat secara langsung dan mahasiswa menjadi tahu bagaimana kondisi masyarakat di tempat tersebut," kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Laily.
 
Laily berharap dengan adanya bantuan berupa sembako dan penjelasan mengenai Asupan Gizi Seimbang, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pentingnya menjaga Pola Hidup Sehat. "Semoga kegiatan lainnya dapat lebih baik lagi dan bisa memberikan pengalaman dan pembelajaran lebih banyak lagi," ujarnya. 
 
Arif Hidayat selaku Kasi Kecamatan Japara pun menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga protokol kesehatan, apalagi sekarang Kuningan kembali ke zona merah. (Abel Kiranti)
Mahsiswa Gizi Alihya Japara Kuningan

Komentar

Berita Terkait