439
Saturday, 02 May 2020 10:00 (5 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Himaku FE Uniku Serahkan Bantuan APD dan Multivitamin ke RSUD 45

Himaku FE Uniku Serahkan Bantuan APD dan Multivitamin ke RSUD 45

Bingkaiwarta, KUNINGAN- Tepat di hari ketujuh di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaku) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) menyerahkan APD dan multivitamin bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah 45 Kabupaten Kuningan.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Yeyen Yulinda dibagian informasi dan penerimaan bantuan covid-19.

Dalam kegiatan kali ini, Himaku berkerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), dimana ACT ini merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.

Kegiatan ini merupakan rangakaian acara yang dilakukan Himaku sejak bulan lalu dimana mereka berinisiatif melakukan penggalangan dana yang dilakukan secara online dan acara online talkshow yang diisi oleh Nikkolai Ali Akbar Velayati yang sedang menempuh pendidikan di Chongqing Medical University dan tergabung di Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia.

Tak hanya berbagi APD dan multivitamin, Himaku dan ACT juga berbagi masker dan paket makan bagi para pekerja harian informal yang berada dilingkungan Jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan.

Dengan berbagai rangkaian yang dilakukan oleh HIMAKU, Kaprodi Akuntansi, Enung Nurhayati, SE, AK, M.Si, CA saat dikonfirmasi Bingkaiwarta.com menyampaikan apresiasi kepada Himaku yang masih tetap dapat berkreasi ditengah-tengah kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini di negara kita.

“Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini ditengah-tengah kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda di negeri kita tercinta ini. Himaku masih bisa berkreasi dan berbakti dengan peduli terhadap sesama yang sedang membutuhkan,” tutur Enung, Sabtu (2/5/2020).

Enung berharap, kegiatan e-seminar yang dilakukan secara online beberapa waktu yang lalu bisa manambah pengetahuan tentang apa itu Covid-19dan bagaimana cara kita meyikapinya.

“Kita tidak boleh panik namun harus tetap waspada. Kita tidak boleh menutup diri terhadap informasi, namun kita harus mengetahui perkembangan informasi mengenai Covid-19 ini agar kita dapat menyikapinya dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, Enung juga berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dalam pelaksanaan tugas tenaga medis yang maha berat ini.

“Semoga bantuan yang kami serahkan dapat sedikit membantu dan bermanfaat bagi tenaga medis. Semoga sumbangsih ini dapat menjadikan semangat baru dan optimisme karena anda tidak sendirian, disekitar anda ada masyarakat yang peduli dan selalu mendoakan untuk kelancaran tugas yang diemban. Dan, bagi mahasiswa yg tergabung dalam Himaku, sekali lagi saya ucapkan terimakasih dengan apa yang kalian lakukan. Semoga Alloh yang Maha Kuasa membalas kebaikan semuanya. Amin YRA,” pungkasnya. (Abel Kiranti)

Himaku Fakultas Ekonomi Unversitas Kuningan Uniku APD Multivitamin RSUD 45 Kaupaten Kuningan

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait