Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan Gelar Lomba Cerdas Tangkas Akuntansi (LCTA) Tingkat SMA/SMK Se-Wilayah 3 Cirebon

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-11-03 05:34:22+07

IMG_2283.JPG

Perwakilan Bupati, H. Dadi Haryadi tampak tengah memberikan sambutan dalam acara Lomba Cerdas Tangkas Akuntansi

 

Kuningan, bingkaiwarta.com – Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan menggelar acara Lomba Cerdas Tangkas Akuntansi (LCTA) SMA/SMK se-Wilayah 3 Cirebon, dengan tema Berkompetensi Menuju Generasi Muda Yang Berprestasi Melalui Bidang Akuntansi.

Acara yang berlangsung mulai tanggal 2 hingga 5 November 2016 ini dihadiri Staf Ahli, H. Dadi Haryadi, mewakili Bupati Kuningan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Asep taufik Rohman, serta Rektor Universitas Kuningan, H. Iskandar Hasan.

Pada sambutannya, H. Dadi Haryadi mengatakan, lomba ini positif dan dirinya mendukung penuh pelaksanaan acara tersebut, “Saya harap, kedepannya lomba ini akan memberikan dampak positif bagi para siswa khususnya, dan menjadikan kegiatan yang positif juga bagi para panitia dan semua hadirin yang terlibat dalam acara ini,” ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan Rektor Universitas Kuningan, karena kegiatan LCTA selain memberikan citra baik pada Universitas Kuningan, lomba ini juga dapat menyaring bibit-bibit calon akuntan yang mampu bersaing, “Dan saya bersyukur, karena acara kali ini berlangsung meriah, mulai dari opening ceremony sampai dengan di tutupnya acara hari ini,” ungkapnya.

Sementara Ketua Hima Akuntansi, Cempaka Putri,20, memaparkan, bahwa kegiatan LCTA merupakan acara tahunan Hima Akuntansi, yang sebelumnya diselenggarakan oleh Demisioner, dan pada kesempatan kali ini mulai diselenggarakan oleh pihaknya.

“Saya berharap dari acara ini para siswa mampu bersaing dan berkompetensi dengan siswa lainnya, dimana tujuannya sama seperti tema acara kita, yaitu menjadi generasi muda yang berprestasi melalui bidang akuntansi, dan melalui lomba ini semoga akuntansi lebih dicintai lagi,” tutur Cempaka.

Dari pantauan langsung BINGKAI Warta, peserta yang hadir dalam acara ini tampak disuguhi satu babak kualifikasi, semifinal, serta final. Dan peserta yang mengikuti LCTA terlihat sangat antusias ketika opening ceremony dimulai, yang diawali dengan seni musik, juga tari persembahan dari Dapur Sastra Uniku dengan penampilan sangat memukau. (TAS)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories