326
Saturday, 04 July 2020 12:42 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

HMI Cabang Kuningan Dilantik, Khoirul Anam: Cabang Harus Ada Pengesahan Badko

HMI Cabang Kuningan Dilantik, Khoirul Anam: Cabang Harus Ada Pengesahan Badko

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuningan Periode 2019-2020 resmi dilantik di gedung KNPI Kuningan, Jumat (3/7/2020) malam. Hadir secara langsung Ketua Umum Badko HMI Jawa Barat, Khoirul Anam Gumilar Winata, mengambil sumpah kepengurusan tersebut. 

Selain dari unsur HMI Badan Koordinasi Jawa Barat, pelantikan itu disaksikan Wakil Bupati Kuningan, Muhammad Ridho Suganda, Wakil Ketua DPRD Kuningan, H. Ujang Kosasih, perwakilan unsur Polres Kuningan, Ketua KNPI Kuningan, beserta seluruh organisasi ekstra kampus seperti PMII Kuningan, GMNI Kuningan, IMM Kuningan. 

Khoirul Anam menerangkan, di Badko Jawa Barat HMI Cabang Kuningan yang resmi merupakan hasil mekanisme organisasi hanya ada satu kepengurusan, yaitu yang diketuai Asep Karsono atau lebih dikenal Asep Bunglon.

Pihaknya tidak memungkiri adanya dualisme kepengurusan, tetapi setelah melalui musyawarah bersama kedua kandidat, hanya ada satu kepengurusan yang disampaikan Badko Jawa Barat ke Pengurus Besar HMI. 

"Kewenangan Badko saat ini adalah mengesahkan cabang yang kemudian ditetapkan oleh PB HMI.  PB tidak ngurusin cabang, karena tugasnya sangat banyak. Di sinilah peran badan koordinaai," kata Anam. 

Setelah pelantikan itu, Anam berharap, kepengurusan Asep dan jajarannya bisa fokus kepada eksistensi organisasi yaitu melakukan perkaderan dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah. Menurutnya, HMI Kuningan harus lebih serius kepada potensi yang dimiliki, supaya bisa memberikan manfaat untuk umat dan bangsa. 

"Selanjutnya fokus ke gerakan organisasi supaya lebih produktif," tuturnya. 

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Kuningan, Muhammad Ridho Suganda. Pihaknya berharap HMI dan Kohati Kuningan bisa berkontribusi membangun Kuningan sesuai visi misi yang sedang dicapai. Ridho juga berharap sumbang saran mahasiswa yang membangun yaitu kritik dan saran yang disertai solusi atau gagasan untuk perbaikan. 

"Selamat untuk HMI dan Kohati Kuningan. Selamat menjalankan tugas, mari sama-sama bangun Kuningan supaya masyarakatnya bisa mandiri, agamis, dan unggul," tuturnya. 

Sementara, Ketua Umum HMI Cabang Kuningan, Asep Karsono bersyukur karena pada akhirnya kepengurusan cabang bisa dilantik. Selain persoalan dinamika organisasi, alasan kepengurusannya baru dilantik karena terkendala pandemi Covid-19 yang tidak mengharuskan organisasi atau lembaga untuk menggelar acara. 

Setelah dilantik, lanjut Asep, pihaknya akan melaksanakan tugas dan fungsi organisasi, yang selain mengakader mahasiswa menjadi insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam juga menjadi agen control masyarakat supaya tercipta perubahan yang lebih baik. 

"Insya allah untuk satu periode kedepan beragam program sudah kami susun. Mohon doa supaya bisa melaksanakan amanah dengan baik," tuturnya didampingi Ketua Umum Kohati Kuningan, Ai Masropah. (Abel Kiranti)

hmi himpunan mahasiswa organisasi HMI Cabang Kuningan Himpunan Mahasiswa Islam

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait