1,687
Thursday, 18 June 2020 20:30 (10 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Horee! Objek Wisata Minggu Dibuka

Horee! Objek Wisata Minggu Dibuka

Bingkaiwarta, KUNINGAN -  Pelaku usaha jasa kepariwisataan, bisa bernafas lega. Pemkab Kuningan sudah memastikan, bahwa pembukaan operasional objek wisata, hotel, dan restoran bisa dimulai Minggu (21/06/2020). Kepastian ini, disampaikan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan, pada rapat di aula kantor setempat, Kamis (18/06/2020).

Rapat bersama pelaku usaha kepariwisataan tersebut, terbilang alot. Selain kepastian penerapan protokol kesehatan, pemberlakuan polisi wisata, dibahas juga skenario launching. Hingga disepakati launching pembukaan operasional dihelat di 5 objek. Yaitu Kolam Renang Zam-Zam Pool, Hotel D’jehan, Waduk Darma, Buper Ipukan Cisantana dan Kolam Renang Tirta Agung Mas. 

Launching bukan hanya di motori Bupati H Acep Purnama, tapi seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lengkap beserta para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Mereka akan disebar di 5 titik launching. 

Launching juga disepakati ikut disupport oleh komunitas sepeda. “Legalitasnya Sabtu sore besok sudah bisa buka. Tapi InsyaAllah, untuk launching kita pastikan Minggu (21/06/2020), secara serempak. Jadi pada hari Minggu itu, seluruh objek wisata sudah bisa menerima kunjungan wisatawan,” ujar Kepala Disporapar Kuningan, Dr H Toto Toharudin, diamini Sekdisporapar Dodon Sugiharto.

Hanya ada pengecualian objek wisata di bawah  pengelolaan Badan Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) Kuningan. Atas intruksi kementrian,  hanya menerima kunjungan , makan dan minum. Sedangkan untuk kunjungan dengan tujuan perkemahan dan pendakian masih ditutup karena masih dianggap riskan.

“Yang sempat diperdebatkan kolam renang, setelah konsultasi ke tim medis boleh buka karena air kolamnya menggunakan obat kavorit. Yang mesti diwaspadai adalah saat di lokasi bilas. Intinya jaga jarak, jangan berkerumun,” ungkap Sekdis Dodon Sugiharto.

Ditegaskan Dodon, protap protokol kesehatan penanganan pencegahan Covid-19 tetap jadi prioritas dalam launching ini. Sebab virus corona masih ada di tengah- tengah masyarakat.
 
Kepada para pengusaha, jangan euforia dan tetap hati- hati. Jangan sampai terjadi tempat usahanya malah jadi kluster baru penyebaran Covid 19. Bisa fatal, dan bisa mengundang PSBB jilid dua. Pasti akan lebih bahaya dan menyiksa.

“Kepada masyarakat juga tetap berhati-hati. Pilihlah tempat wisata dan lainnya yang menerapkan prosedur pencegahan. Ikuti semua ketentuan, demi keselamatan keluarga,” kata Dodon. (Abel Kiranti)

Objek Wisata hotel restoran Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Disporapar pelaku usaha protokol kesehatan polisi wisata Kolam Renang Zam-Zam Poo Hotel D’jehan Waduk Darma Buper Ipukan Cisantana Kolam Renang Tirta Agung Mas Acep Purnama Forkopimda Toto Toharudin Dodon Sugiharto

Komentar

Berita Terkait