633
Friday, 03 July 2020 18:20 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Ijin Sudah Keluar, Satpol PP Membuka Segel Kafe Blue Sky

Ijin Sudah Keluar, Satpol PP Membuka Segel Kafe Blue Sky

Bingkaiwarta, CILIMUS - Satpol PP Kabupaten Kuningan bidang Gakda (Penegakan Perda) membuka penyegelan terhadap Kafe Blue Sky yang berada di Jl. Raya Panawuan Desa Panawuan Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Jumat (3/7/2020).

Kabid Gakda Satpol PP Kuningan Ujang Jaidin, SH. MH menyatakan Kafe Blue Sky telah resmi di buka kembali karena proses IMB nya telah dipenuhi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

"Ijin resminya dari DPMPTSP sudah keluar, sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan. Maka, sekarang Kafe Blue Sky segelnya sudah kami buka kembali dan kunci sudah kami serahkan kepada pihak Blue Sky," ucap Ujang kepada bingkaiwarta.com di lokasi penyegelan.

Namun meski demikian, untuk jam operasionalnya belum bisa diijinkan karena masih dalam masa pandemi Covid-19. "Untuk ijin operasionalnya, kami dari pemerintah Kabupaten Kuningan belum memperbolehkan. Karena, saat ini masih dalam masa PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro)," terangnya.

blue sky

Ujang menghimbau kepada para pemilik obyek wisata in door agar bersabar dulu sampai keluar Surat Edaran Bupati terkait diperbolehkannya jam operasional. "Kita tunggu sampai adanya keputusan dari Pak Bupati dan Disporapar. Tetap ikuti protokol kesehatan Covid-19 dan aturan-aturan lainnya sesuai dengan yang telah ditetapkan," imbuhnya.

Manager Blue Sky, Rendi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kuningan dan dinas terkait atas kerja samanya. "Alhamdulilah, akhirnya surat ijin dari DPMPTSP sudah selesai semuanya sesuai dengan prosedur. Terutama ijin dari masyarakat sekitar, semuanya berjalan dengan baik. Saya langsung melapor ke Satpol PP, dan langsung di respon dengan baik dan akhirnya segel sudah dibuka dan kunci juga sudah diberikan ke kami," ungkapnya kepada bingkaiwarta.com.

Rendi menjelaskan, ini hanya pembukaan segel setelah hampir 3 bulan lebih Kafe Blue Sky disegel oleh Satpol PP. "Melihat fasilitas room-room sudah lama tidak di cek khawatirnya pada rusak. Karena, ijin sudah keluar maka kami minta ke Satpol PP untuk segera dibuka hanya untuk bersih-bersih dan perbaikan fasilitas terutama barang-barang elektronik," jelasnya.

Terkait operasional, Rendi menegaskan jika pihaknya akan mentaati peraturan yang ada. Terutama kepada pemerintah setempat. "Kita akan taat dulu karena ini masih masa PSBM sampai ada ijin dari Dinas Pariwisata," tandasnya. (Abel Kiranti)

satpol pp ijin ijin resmi cafe blue sky segel

Komentar

Berita Terkait