Ika Acep Purnama Operasi Bersih Bersam Mitra Aneka Abdi Negara Katolik Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-05-30 22:38:44+07

Ika Acep Purnama Operasi Bersih Bersam Mitra Aneka Abdi sdsq.jpg

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama pasca Operasi Bersih (Opsih) bersama Mitra Aneka Abdi Negara Katolik Kabupaten Kuningan, di sepanjang jalan raya Cigugur-Cisantana, Kamis (30/05/2019).

 

Kuningan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama gelar Operasi Bersih (Opsih) bersama Mitra Aneka Abdi Negara Katolik Kabupaten Kuningan, di sepanjang jalan raya Cigugur-Cisantana, Kamis (30/05/2019).

Ika merasa bangga dapat bersama-sama berkumpul di tengah masyarakat paroki khususnya di Kecamatan Cigugur.  Serta mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada mereka yang telah menggagas kegiatan operasi bersih.

“Mudah-mudahan keberkahan bapak ibu menjadikan keberkahan untuk Kabupaten Kuningan. Atas nama pribadi dan atas nama masyarakat Cigugur Alhamdulillah dapat bersama-sama mewujudkan visi misi kabupaten kuningan yaitu kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa. Alhamdulillah diwujudkan pada hari ini di Kabupaten Kuningan khususnya di Kecamatan Cigugur ikut melaksanakan kegiatan Pemerintah daerah dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan,” papar Ika.

Dari kegiatan tersebut Ika memandang sebuah cara bergotong royong bersama memelihara kebersihan, meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan diantara sesama warga Kecamatan Cigugur.

“Khusus wilayah Kecamatan Cigugur, ini merupakan contoh nyata harmonisasi kehidupan Bhineka Tunggal Ika yang ada di Kabupaten Kuningan. Saya secara pribadi merasa bangga menjadi bagian dari warga cigugur yang memiliki rasa toleransi dan saling menghormati yang tinggi antar agama. Semoga hal ini dapat dijaga terus selamanya,” harap Ika.

Dalam kesempatan yang sama Pastor Andreas Dedi, mengucapkan terima kasih kepada Ika karena dapat hadir pada acara tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salahsatu bukti atau salahsatu wujud dari tema paskah tahun ini. Sekaligus dikaitkan juga dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Fitri. Kami juga peduli dan ingin bersama-sama merayakan perayaan idul fitri ini,” paparnya.

“Kita diajak untuk peduli kepada alam semesta, karena jika kita tidak peduli kepada alam semesta, maka kebaikan dari alam semesta juga tidak akan kita rasakan. Jika kita merusak alam semesta kita, maka dampak buruk yang akan kita panen. Jika kita merawat alam semesta, kebaikan alam semesta akan semakin melimpah dalam diri kita. Kegiatan opsih ini merupakan salahsatu wujud kepedulian kita terhadap alam semesta kita,” pungkasnya menambahkan. (Abel Kiranti)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories