489
Saturday, 06 June 2020 20:57 (4 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Ikuti Diskusi Secara Virtual, Bupati Bangga KKIC Dibentuk oleh Pituin Kuningan

Ikuti Diskusi Secara Virtual, Bupati Bangga KKIC Dibentuk oleh Pituin Kuningan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama ikuti acara diskusi yang digelar Kuningan Knowledge and Inovation Center (KKIC), secara virtual di ruang kerja bupati, Jumat (5/6/2020) Malam.

Perlu diketahui, KKIC tersebut diinisiatori seorang Dosen Program Studi Hubungan Masyarakat Fikom Universitas Padjajaran Bandung, Ade Kadarisman, S.Sos, MT, M.Sc sebagai founder KKIC.

Diskusi virtual ini mengangkat tema “Inspirasi Hati Menggagas Inovasi Unggul yang Berkelanjutan” bersama Achmad Fauzi (Praktiksi Perbankan Syariah), Prof.Kadarsyah Suryadi (Guru Besar Teknik Industri ITB/ Rektor ITB 2015-2020), Maudy Koesnaedi (Aktris/Budayawan), Adi Junjun Mustafa (Analis Kebijakan/ Koordinator Manajemen Talenta SDM Aparatur KemenPAN-RB), Ade Kadarisman (Dosen Prodi Humas Fikom Unpad/Founder KKIC) dan Moderator M.Nurdiyansah (Enterpreneur/Alumni FEM IPB/ Presiden Mahasiswa IPB 2019).

Dalam acara diskusi virtual melalui aplikasi zoom tersebut, Acep menyampaikan terima kasih dan penghargaan  setulus-tulusnya atas gagasan yang sangat brilian dengan dibentuknya KKIC.

“Inspirasi saat ini kita perlukan sekali karena kita sama-sama tahu kita memiliki sumber daya manusia yang berlimpah, sumber daya alam yang Allah sediakan di tengah-tengah kita juga berlimpah, tinggal bagaimana kita mengolah keduanya, mengkolaborasikan keduanya menjadi sesuatu hal yang bermanfaat untuk kehidupan yang berkelanjutan, luar biasa sekali karena kita akan dibatasi oleh situasi kondisi bahkan usia dengan takdir nya kita masing masing, namun harapan kita untuk menjadi insan yang berguna dan bermanfaat dengan sesama tentu kita akan meninggalkan sesuatu yang bernilai,” ujarnya panjang lebar.

Dilanjutkan Acep, pepatah mengatakan harimau meninggalkan belang, gajah meninggalkan gading, manusia meninggalkan nilai kebaikan. Maka dari itu dirinya menghaturkan terima kasih dan  merasa bangga karena banyak sekali pituin Kuningan yang tidak melupakan tanah kelahiranya.

Acep memaparkan, Kuningan memiliki potensi yang tentunya pemikiran-pemikiran pihaknya dengan seluruh jajaran birokrasi tidak merasa cukup tanpa dukungan inovasi dari KKIC yang tidak diragukan kapabilitasnya.

“Anggota KKIC dengan pengalamanya bukan saja lokal bahkan sudah regional dan mendunia yang sangat luar biasa sekali, sehingga itu apabila pengalaman-pengalaman gagasan ide dibekali dengan pengetahuan science yang dimiliki oleh semuanya, tentu saya berharap Kuningan bisa mengejar ketinggalan ketinggalan memanfaatan potensi potensi yang dimiliki,” harap Acep.

Dalam acara vicon yang dihadiri lebih dari 100 orang peserta tersebut, Acep juga menyampaikan, di tengah pandemi corona, Kuningan sudah masuk zona biru.

"Insya Allah aman penerapan PSBB dengan masa transisi menuju New Normal. Masyarakat Kuningan sangat patuh dan taat atas anjuran-anjuran yang kami berikan terkait dengan protokol kesehatan yang harus di terapkan, bahkan penyelenggaraan ibadah keagamaan pun di tengah pandemi ini bisa kita laksanakan,” ungkapnya.

Ia mencotohkan, dalam hal Shalat Jumat da Shalat Idul Fitri juga berlangsung dengan baik. “Yang menggembirakan sekali lagi masyarakat Kuningan patuh taat anjuran anjuran pemerintah, anjuran-anjuran para alim ulama sangat luar biasa sekali,” kata Acep.

Terkait situasi dan kondisi Kuningan saat ini, dirinya sebagai ketua gugus tugas meminta arahan bagaimana secepatnya memulihkan segala sektor bidang yang memang terdampak Covid-19, salah satunya pemulihan atau recovery ekonomi.

“Saya menyadari banyak pedagang-pedagang kecil para UKM di Kuningan, yang mungkin modal usahanya terpakai untuk mengatasi keterpurukan diantaranya untuk biaya hidup dan lainnya. Lalu pemulihan ekonomi di bidang lainnya termasuk parawisata insya allah kami sudah memiliki beberapa langkah dan metode, harapan saya pandemi korona bisa segera berakhir,” ujarnya.

Acep berharap, para anggota KKIC bisa bertemu dengan pihak Pemkab Kuningan dan dirinya akan mengumpulkan semua stakeholder untuk dapat menerima arahan percepatan penanggulangan yang terdampak Covid-19 ini.

“Sekali lagi saya bangga dengan bapak ibu semua, dengan orang-orang hebat kuningan, dan yang paling membanggakan adalah Teu Hilap Ka Lemah Cai,” ucap Bupati. (Abel Kiranti)

Diskusi Virtual Bupati Kuningan KKIC Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama

Komentar

Berita Terkait