262
Thursday, 21 May 2020 21:03 (dalam 2 minggu)    Tulis Komentar

Imbas PSBB dan Larangan Mudik, GT Palimanan Tol Cipali Lenggang

Imbas PSBB dan Larangan Mudik, GT Palimanan Tol Cipali Lenggang

Bingkaiwarta, CIREBON - Berdasarkan pantauan lalu lintas (lalin) di Astra Tol Cipali, tepatnya di Gardu Tol (GT) Palimanan Cirebon pada Kamis (21/5/2020), kondisi lalin lancar dan aman. Semenjak diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik oleh pemerintah, lalu lintas ASTRA Tol Cipali terpantau lenggang dan aman.

Sampai dengan H-3 Lebaran arus lalu lintas dimsepanjang ruas Tol Cipali terpantau  lancar dan aman. Nampak berbading terbalik dengan pemandangan diruas jalan pantura yang sudah dipadati oleh kendaraan pemudik didominasi oleh kendaraan roda dua.

"Untuk volume kendaraan yang melintas saat ini berkisar di 25 ribuan kendaraan di ruas Tol Cipali, biasanya volume kendaraan mencapai 40 ribuan kendaraan berdasarkan lalu lintas harian normal," ujar General Manager Operasinal, Suyitno, Kamis (21/5/2020).          

Dalam  rangka  penerapan larangan mudik dilakukan pos penyekatan di beberapa tempat seperti di Gerbang Tol Palimanan oleh kepolisian dan pihak terkait lainnya sebagai upaya mencegah pandemi Covid-19.

"Kita juga selalu memberikan informasi kepada pengguna jalan untuk tetap menjaga  jarak    minimal 1 meter saat berada di public area, serta menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dan tetap menggunakan masker," ungkapnya.   

Selain itu juga saat berada di ruas Tol Cipali, dirinya menekankan agar bisa menjaga    kondisi kesehatan dan kendaraannya dengan memenuhi batas kecepatan sesuai ketentuan minimal 60 km/jam dan maks 100 Km/jam, karena kecepatan kendaraan dipantau oleh CCTV selama 24 jam.          

"Bila telah lelah atau mengantuk atau telah mengemudi selama 4 jam dapat beristirahat di rest area yang ada," tegasnya.

Pengguna jalan juga diharapkan mengecek dan mengisi saldo uang elektronik sebelum memasuki ruas tol agar tidak terjadi kurang saldo saat bertransaksi di gardu.              

"Berkendara dengan sopan dan tertib dengan menggunakan lajur kiri, jika ingin mendahului gunakan lajur kanan dan tidak boleh berhenti  di bahu jalan," bebernya.            

Dirinya menghimbau agar para pengendara diharapkan untuk selalu   memantau lalu lintas di rute yang akan dilaluinya agar perjalanan nyaman.

"Perhatikan juga hal-hal terkait keselamatan seperti memastikan kendaraan  dalam  kondisi prima, fokus pada rambu lalu lintas, dan bila perlu pasang aplikasi googlemaps/waze untuk mengetahui posisi," jelasnya. (Irgun)

Imbas Larangan Mudik GT Palimanan Tol Cipali Terpantau Lenggang Kabupaten Cirebon PSBB

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait