425
Monday, 02 November 2020 12:01 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

IMM Tagih Janji BK "Soal" Nasib Zul

IMM Tagih Janji BK "Soal" Nasib Zul

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Puluhan mahasiswa Muhammadiyah yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Kuningan kembali melakukan aksi lanjutan "Tagih Keputusan Badan Kehormatan, Makzulkan Zul" di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Senin (2/11/2020).
 
Mereka hanya berorasi di depan Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Jl. RE. Martadinata, Ancaran, Kuningan. Tujuan mereka hanya satu, yaitu minta Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdi turun dari jabatannya.
 
"Kita datang kesini untuk menagih janji kepada BK untuk menurunkan Zul dari Ketua DPRD Kuningan. Kita butuh bukti, bukan janji," kata salah satu mahasiswa dalam orasinya.
 
Sementara itu, tampak para petugas keamanan baik dari TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Kuningan terus bersiaga menjaga kemanan dan ketertiban jalannya aksi dan Sidang BK yang berlangsung secara tertutup. 
 
Anggota BK DPRD Kabupaten Kuningan, H. Dede Ismail datang menemui para peserta aksi. Dia menjelaskan, didalam tatacara acara BK memberikan kesempatan menunggu teradu, dan akan di laksanakan jam 12 siang agar dalam tahapannya tidak ada yang di ragukan.
 
"Insya allah hari ini akan ada keputusan. Keputusan sudah dibukukan. Dan, putusan sudah di jilid, dibukukan. Maka, saya berharap teman-teman mahasiswa untuk bersabar. Sidang tetap berjalan walaupun teradu tidak datang hasil keputusan sesuai tatib akan di sampaikan kepada ketua DPRD," jelasnya. 
 
Deis pun akhirnya memperbolehkan peserta aksi masuk ke Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, untuk menunggu hasil putusan sidang BK. (Abel Kiranti)
BK DPRD Nuzul Rachdy IMM Kuningan

Komentar

Berita Terkait