921
Friday, 29 May 2020 19:47 (7 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Indonesia New Normal? Ini Barang-Barang yang Harus Ada di Backpack Anda Saat Keluar Rumah

Indonesia New Normal? Ini Barang-Barang yang Harus Ada di Backpack Anda Saat Keluar Rumah

Menjelang New Normal bulan Juni mendatang, Pemerintah sudah memberikan banyak himbauan pada masyarakat. Salah satunya adalah untuk tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Penerapan New Normal ini dilakukan dengan tujuan agar sektor perekonomian khususnya bisa berjalan normal kembali. Meski dengan banyak pro dan kontra, namun keputusan ini tetap harus diikuti oleh masyarakat.

Nah buat Anda yang sudah bisa mulai kegiatan di luar rumah lagi, pastikan tetap menjaga jarak dan selalu bawa barang-barang berikut untuk alat perlindungan diri dan upaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

  1. Masker Cadangan

    Sepertinya saat ini masker sudah seperti handphone yang tak pernah jauh dari Anda. Bagaimana tidak, setiap kali keluar rumah Anda diwajibkan mengenakan masker. Tapi meski sudah menggunakannya, cobalah untuk selalu membawa masker cadangan di dalam tas. Terlebih lagi jika Anda menggunakan masker sekali pakai.

  2. Bekal dan Alat Makan Mandiri

    Salah satu benda yang bisa menjadi media penularan virus Corona adalah alat makan yang digunakan bersama. Terlebih lagi jika Anda kerap makan di tempat umum seperti restaurant, café atau warteg.

    Di musim pandemi seperti sekarang ini, tentu akan lebih bijak jika Anda selalu membawa bekal dari rumah dan alat makan mandiri.

  3. Hand Sanitizer

    Benda mungil yang wajib selalu ada di backpack atau tas jinjing Anda, hand sanitizer. Sejak beberapa bulan terakhir, hand sanitizer memang jadi salah satu benda yang bisa diandalkan untuk menjaga kebersihan diri dan menghindari penularan Covid.

    Anda bisa memilih hand sanitizer gel ataupun cair, tapi pastikan jika produk yang Anda gunakan sudah mengandung 70% alkohol dan efektif untuk membunuh virus Corona.

  4. Tisu Basah

    Meskipun sudah membawa hand sanitizer, tetapi benda ini juga tetap wajib masuk dalam tas Anda. Tisu basah bisa Anda gunakan sebagai ganti sabun dan air ketika Anda tak mendapati keduanya.

    Jika Anda harus membawa anak-anak keluar rumah, sebaiknya pilih produk tisu basah yang tak mengandung parfum untuk menghindari iritasi pada kulit mereka yang sangat sensitif.

  5. Alat Sholat

    Bagi kaum hawa, alat sholat jadi barang yang harus selalu Anda bawa kemana pun, terlebih lagi di musim pandemi seperti saat ini. Mukena yang terdapat di masjid umum dan digunakan bergantian dengan jamaah lain pun sangat rentan menjadi media penyebaran virus Corona.

    Jadi solusi terbaik untuk tetap nyaman beribadah tanpa harus khawatir tertular terinfeksi Covid-19, Anda bisa membawa alat sholat sendiri. Termasuk untuk sajadah baik bagi pria maupun wanita.

  6. Vitamin

    Selain memaksimalkan perlindungan diri dari luar, Anda juga harus selalu menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Ketika imun baik, maka tubuh akan lebih mudah menangkal virus yang mencoba menyerang.

    Bawalah beberapa tablet vitamin atau suplemen penambah stamina tubuh yang bisa Anda konsumsi kapan pun.

Pastikan setiap kali keluar rumah semua barang di atas masuk ke dalam backpack Anda. Setelah keluar dan kembali ke dalam rumah, Anda pun tetap harus segera cuci tangan, mandi dan mengganti pakaian. 

new normal indonesia new normal normal baru normal baru indonesia indonesia persiapan new normal backpak

Komentar

Berita Terkait