Ingin Bekerja? Segera Datang dan Bawa Surat Lamaran Anda Kesini

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-08-28 18:37:46+07

Ingin Bekerja Segera PS.jpg

Event Job Fair Uniku melalui PBKK bekerja sama dengan PT Tabula Rasa berlangsung di Lapangan Rektorat kampus I Uniku, Jalan Cut Nyak Dhien, Kuningan, Senin-Selasa (28-29/8/2017).

 

Kuningan – Minimnya informasi terkait lowongan pekerjaan menjadi salah satu pemicu tingginya angka pengangguran di Indonesia. Untuk menyiasati hal itu, Universitas Kuningan (Uniku) membuka gelaran Job Fair 2017, di Lapangan Rektorat Uniku, Senin (28/8/2017).

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama antara Pusat Bimbingan Konseling dan Karir (PBKK) Uniku dengan PT Tabula Rasa. Event itu sendiri akan digelar selama dua hari hingga 29 Agustus 2017.

Menurut koordinator PBKK Uniku, Faisal, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyalurkan dan memfasilitasi para lulusan, baik itu alumnus Uniku, SMA/SMK dan lainnya dalam mencari pekerjaan.

“Untuk mempermudah para alumnus, khususnya fresh graduate Uniku dan umumnya masyarakat Kuningan dalam mencari pekerjaan. Dengan ini kan mereka bisa dengan mudah mencari pekerjaan untuk memulai karirnya,” kata Faisal.

Faisal sendiri menyebutkan, lebih dari 30 perusahaan telah bergabung dalam event tersebut. Mereka membuka berbagai jenis lowongan pekerjaan yang mana bisa membuat para alumnus memulai karir jadi lebih mudah dan bisa disesuaikan dengan apa diinginkannya.

Sementara itu, terkait sistematika pendaftaran kerjanya, Faisal menjelaskan bahwa para alumnus bisa membawa langsung surat lamaran kerja dan mendaftarkannya ke stand job fair yang dirasa cocok, dan selanjutnya bisa langsung mengikuti tes wawancara di tempat yang telah disediakan.

“Kami juga langsung memfasilitasi para pelamar kerja untuk bisa langsung mengikuti tes wawancara. Terkait sistematika selanjutnya kami menyerahkan kepada masing-masing perusahaan. Jadi kami hanya mempertemukan para pelamar kerja dengan perusahaan. Selanjutnya kedua pihak itu yang berkomunikasi,” ujarnya.

Faisal berharap event tersebut bisa membantu para alumnus, khususnya Uniku dan umumnya masyarakat Kabupaten Kuningan dalam mendapatkan pekerjaan.

Jika Anda belum memiliki pekerjaan dan ingin mulai berkarir, Anda bisa mengunjungi event Job Fair tersebut di Lapangan Rektorat kampus I Uniku, Jalan Cut Nyak Dhien, Kuningan, yang berlangsung hingga 29 Agustus 2017, serta jangan lupa untuk membawa surat lamaran pekerjaan Anda. (TedyAgeng)

2 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, INFO LOKER

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories