Ingin Jadi Mojang dan Jajaka Kabupaten Kuningan? Syaratnya Mudah

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-01-19 19:06:03+07

Ingin Jadi Mojang sfsfs.jpg

Ilustrasi.

 

Kuningan – Untuk kalian para remaja yang ingin menjadi duta wisata, siap-siap mengikuti Pasanggiri Mojang dan Jajaka (Moka) Kabupaten Kuningan, karena pendaftarannya mulai dibuka Senin (20/1/2020).

Hal itu seperti yang dikatakan Ketua Panitia Moka Kabupaten Kuningan tahun 2020 Venu Nesa Gemala Danuh, bahwa event kreatif tersebut akan mulai dibuka pendaftaran pada 20 Januari – 29 Februari 2020. Sedangkan, untuk penyelenggaraan bakal digelar pada Maret 2020 di Hotel Grand Cordela Kuningan.

Dalam Pasanggiri Moka kali ini panitia hanya mempertandingkan kategori dewasa saja dengan batasan usia 17-23 tahun. Venu mengajak bagi seluruh warga Kabupaten Kuningan yang berminat dan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri ke sekretariat di kantor Disporapar Kabupaten Kuningan.

Persyaratannya pun terbilang mudah, sebab hanya Warga Negara Indonesia (WNI), berusia 17-23 tahun, sehat jasmani dan rohani, belum menikah, memiliki ketertarikan pada budaya dan pariwisata, mendapatkan izin orang tua/wali,  dan mengisi formulir pendaftaran.

“Nanti yang menjadi juara pinilihnya baik mojang maupun jajaka akan dikirimkan untuk mengikuti lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Venu kepada bingkaiwarta.com, Minggu (19/1/2020).

Disinggung persiapan, Venu menerangkan, pihaknya telah melakukan rapat internal di lingkup paguyuban Moka Kabupanten Kuningan. Bahkan, sudah berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak dinas, hotel dan beberapa instansi terkait lainnya supaya kegiatan nanti berlangsung sukses tanpa ekses.

Plt. Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan Drs. Jaka Chaerul, berharap melalui even Pasanggiri Moka kali ini dapat menjaring duta-duta wisata yang berkualitas dan mampu mengharumkan nama Kota Kuda di kancah provinsi.

Sedikit bocoran, penyelenggaraan Pasanggiri Moka Kabupaten Kuningan kali ini mengangkat tema “Rejuvenate Unicorn : Si Windu Awaken atau Kuda Kuningan yang terlahir kembali di zaman millenial dengan lebih hebat dalam sosok nonoman panutan.

Supaya bisa lolos, peserta diharapkan menguasai watak  Si Windu yang pemberani, tangguh, hebat, kuat, yang lahir di zaman millenial, serta siap mengaplikasikan konsep Si Windu Awaken. (TedyAgeng)

 

Sebaran Informasi Pendaftaran Moka Kabupaten Kuningan tahun 2020.

mokaaaa232323 (1).jpg

 

 

mokaaaa232323 (3).jpg

 

mokaaaa232323 (2).jpg

 

 

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories