230
Tuesday, 01 September 2020 04:14 (3 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Ini Agenda Rutin Jelang Hari Jadi Kuningan

Ini Agenda Rutin Jelang Hari Jadi Kuningan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Menjelang peringatan Hari Jadi Kuningan ke-522 pada 1 September 2020, pada hari ini (Senin, 31/8/2020) Pemda Kabupaten Kuningan melaksanakan agenda tahunan ziarah kubur ke makam para leluhur atau sesepuh yang senantiasa memberikan doa atas jasa-jasa mereka untuk Kabupaten Kuningan.

Ziarah kubur tersebut terbagi menjadi beberapa rombongan, untuk rombongan pertama Bupati Kuningan H. Acep Purnama diikuti seluruh unsur Forum Muspida, Sekda H. Dian Rachmat Yanuar, Kepala SKPD, Kepala Bagian Lingkup Setda, Ketua MUI Kabupaten Kuningan KH. Azis Ambar Nawawi, Dandim 0615/Kuningan, dan Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama.

Rombongan pertama berziarah ke Makam Arya kamuning, Syech Maulana Akbar, Makam Adipati Ewangga, dan Makam Ramajaksa, Makam Syeh Muhibat selain itu berziarah ke Makam Bupati terdahulu Almh. Hj. Utje. CH Suganda, serta Alm. H.A. Subandi

Rombongan kedua dipimpin Wakil Bupati Kuningan HM. Ridho Suganda diikuti Kepala SKPD, Wakil Ketau DPRD, Kapolres Kuningan, Ketua Pengadilan, Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan, Asisten Administrasi Kepala Bagian Lingkup Setda.

Ikut juga Direktur RSUD45 Linggarjati, Direktur PDAU Kuningan, Kepala BPKAD, Kabag Pemabangunan Sekda, Kabag Ekonomi Sekda, Kepala Keungan Sekda, Ketua Bajnas Kuningan, Kyai H. Dodo Murtlado, Kyai H. Iyan Ciptawening dan Kyai H. Ikin serta Kepala BUMD, Ketua PC NU Kabupaten Kuningan, dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Yuana Ridho Suganda yang berziarah ke Alm H. Hj Utje. CH Suganda, Makam Eyangweri dan Alm. H.A. Subandi.

Sedangkan rombongan ketiga yang berziarah ke Makam Alm. Kol. H. R. Aruman Wiranang-gapati yang berada di Luragung Ciwaru yaitu, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris DPRD, Kajari Kuningan, Asisten Pembangunan, Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Politik, Seluruh Kepala SKPD, Kepala BPBD Kuningan.

Rombogan ini juga diikuti Kepala Bappeda Kuningan, Kepala BNN Kuningan, Kabag Tata Pemerintahan Setda, Kabag Hukum Setda, Kabag Organisasi Setda, Ketua Muhammadiyah Kab. Kuningan, Ketua PC NU Kabupaten Kuningan, Kyai H. Oban Sobani.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengatakan, tradisi ziarah ini rutin dilaksanakan bersama seluruh unsur Pemerintahan menjelang hari jadi Kabupaten Kuningan pada 1 September. 
“Diharapkan dengan ziarah ini kita akan selalu ingat, mengenang jasa-jasa perjuangan dan mendoakan para pendiri Kabupaten Kuningan,” katanya.

Terpisah, Wakil Bupati Kuningan HM. Ridho Suganda juga mendoakan leluhur dan sesepuh yang telah mendahului kita Semoga atas jasa dan perjuangannya dapat dijadikan contoh kebaikan dalam membangun Kabupaten Kuningan yang lebih baik. (Abel Kiranti)

makam para leluhur Pemda Kabupaten Kuningan agenda tahunan ziarah kubur

Komentar

Berita Terkait