244
Monday, 17 August 2020 15:35 (5 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Ini Cara Unik Kodim 0615/Kuningan Dalam Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75

Ini Cara Unik Kodim 0615/Kuningan Dalam Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Seluruh Koramil jajaran Kodim 0615/Kuningan melaksanakan giat “Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air” secara serentak, Senin 17 Agustus 2020. Agenda yang bertepatan dengan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 tersebut, berisi kegiatan penyemprotan Bios 44 di masing-masing wilayah Koramil.

Diantaranya, Koramil Cibingbin, Mandirancan, Kuningan, Kadugede, Cilimus, Jalaksana, Subang, Luragung, Lebakwangi, Cidahu, Ciawigebang, Cigugur, Ciniru, Garawangi, dan Ciwaru.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi menuturkan, cairan Bios 44 tersebut disemprotkan pada lahan yang tidak produktif serta taman yang tidak terawat di sekitar Koramil.

“Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat. Selain memperingati momentum Dirgahayu RI ke-75, juga dalam rangka menjaga kekuatan ketahanan pangan di masa pandemi,” kata Dandim Kuningan.

Dia menjelaskan dengan melakukan penyemprotan Bios 44, tanah tandus akan terurai menjadi lebih subur. Selain itu, cairan tersebut membuat lahan gambut tidak akan mudah terbakar. "Bios 44 ini, juga membantu perkembangan lahan terbengkalai menjadi lahan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. (Abel Kiranti)

Kodim 0615/Kuningan Koramil Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air

Komentar

Berita Terkait