Ini Himbauan Bawaslu Kuningan Memasuki Fase Akhir Kampanye

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-04-13 20:12:59+07

Ini Himbauan Bawaslu KunPsdsd.jpg

Komisioner Bawaslu Kabupaten Kuningan Ikhsan Bayanuloh, saat memberi sambutan pada Apel Kesiapan Polres Kuningan di Mapolres Kuningan, Sabtu (13/04/2019).

 

Kuningan – Memasuki fase akhir masa kampanye Pemilihan Umum Serentak tahun 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuningan meminta seluruh peserta Pemilu supaya dapat menertibkan semua alat peraga kampanye.

Hal ini diungkapan Komisioner Bawaslu Kabupaten Kuningan Ikhsan Bayanuloh, setelah memberi sambutan pada Apel Kesiapan Polres Kuningan dalam mengawal TPS pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019 nanti, di Mapolres Kuningan, Sabtu (13/04/2019).

Selain alat peraga, Ikhsan juga menghimbau kepada semua media baik cetak, elektronik dan sosial untuk tidak lagi memasang dan memposting iklan kampanye di masa tenang terhitung pukul 00.00 WIB pada tanggal 14 april 2019 dini hari nanti.

“Pada saat masa tenang Bawaslu Kuningan akan secara masif melaksanakan pengawasan dengan patroli anti money politik dari mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan/Desa bahkan sampai ke tingkat TPS sesuai dengan arahan dari Bawaslu RI,” kata Ikhsan kepada bingkaiwarta.com.

Hal itu akan dilakukan dengan menurunkan jajaran pengawasan dari mulai Bawaslu Kabupaten, Panwascam, Pengawas Desa dan Kelurahan bahkan PTPS untuk melaksanakan patroli tersebut.

Ikhsan juga menghimbau kepada semua jajaran Bawaslu beserta jajaran di bawahnya, KPU beserta jajaran di bawahnya, ASN, TNI, Polri, Kepala desa dan Perangkat desa untuk bersikap netral dalam pemilu, “Sebab jika tidak netral maka indikator pemilu yang berintegritas telah dicederai oleh oknum segelintir orang yang ingin merusak tatanan demokrasi yang luber dan jurdil,” tuturnya.

Ia memaparkan seperti kejadian dugaan kecurangan yang terjadi di Malaysia beberapa waktu lalu supaya menjadi pelajaran berharga bagi para jajaran pengawas untuk meningkatkan intensitas pengawasan agar terhindar dari pelanggaran serta kecurangan pada proses pungut hitung di tingkat TPS nanti.

Ikhsan berharap kerjasama antar berbagai komponen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI dan Polri dapat bersinergis dengan Bawaslu dalam menciptakan kondusifitas pelaksanaan Pemilu nanti.

“Informasi bohong berupa berita hoax, politisasi sara, dan upaya adu domba di kalangan anak bangsa, menjadi ancaman serius yang harus menjadi perhatian kita bersama untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam rangka menjaga NKRI,” ujar Ikhsan.

Dia meminta semua komponen masyarakat Kuningan untuk mendoakan, sehingga berharap niat baik dalam mewujudkan Pemilu yang Luber dan Jurdil serta terhindar dari perpecahan dapat diridhoi oleh Allah SWT. (Abel Kiranti)

9 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com













Berita Terkini

Categories