Ini yang Disampaikan Kapolda Jabar

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-12-03 19:03:37+07

Ini yang sfsfsfsfss.jpg

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, di Mapolres Kuningan, Selasa (3/12/2019).

 

Kuningan – Dalam kunjungan kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, ke Markas Kepolisian Resor Kuningan dirinya menyampaikan beberapa hal kepada Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, Selasa (3/12/2019).

Hal tersebut diantaranya terkait tujuh program Kapolri Jendral Polisi Idham Azis, tentang program penguatan polisi yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

Yaitu, meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, penertiban pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), penguatan penegak hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, peningkatan sinergi polisional, penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan.

“Itu harus kita sama-sama laksanakan di sini (Polres Kuningan),” kata Rudy.

Kemudian, lanjut Rudy, menjelang perayaan natal dan tahun baru pihaknya pun sudah melakukan serangkaian upaya pencegahan. Sehingga, pada pelaksanaannya nanti diharapkan dapat berjalan aman.

“Insha Allah sampai hari ini kita sudah lakukan upaya pencegahan-pencegahan, Insha Allah aman,” sebutnya.

Di samping itu, terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang di wilayah hukum Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan di 7 daerah sudah dipersiapkan.

 “Jawa Barat Insha Allah aman. Kita sudah siapkan, hari ini kita susunkan operasionalnya semua, ya nanti kita sampaikan. Ada tujuh kabupaten atau kota dan kita siap semua,” tuturnya.

Ini yang ffdjjdjdk.jpgSementara, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, menambahkan, kunjungan dari orang nomor satu di tatanan kepolisian daerah Jawa Barat itu dalam rangka memberikan motivasi supaya tugas-tugas kepolisian semakin maksimal.

“Beliau memberikan motivasi pada kita untuk tugas lebih maksimal melayani masyarakat. Kemudian, lebih profesional kita dalam bertugas kepolisian, kemudian juga memberi support, kemudian juga memberi nasehat sebagaimana beliau adalah orang tua kepada anak,” kata Iman.

Namun pada intinya, lanjut dia, Kapolda menekankan agar semua hal menjadi konsen dan selalu diingat akan adanya peningkatan aktivitas kegiatan masyarakat.

Kapolda juga diakui Iman, memberi apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Kuningan, karena dari seluruh penyelenggaraan kegiatan seperti Pemilu, Pilkada, Pileg, hingga Pilkades, terjaga dengan kondusif.

“Intinya beliau sangat memberikan apresiasi kepada masyarakat Kuningan, dimana dalam semua tahapan bukan hanya Pilkades, dari Pilkada, Pileg, Pilpres, semuanya aman tanpa ekses. Dimana menunjukan bahwa kualitas demokrasi masyarakat Kuningan sudah sangat maju, kemudian budaya masyarakat Kuningan yang bersyukur atas nikmat Allah,” tutupnya.

Sekadar untuk diketahui, kehadiran Kapolda Jabar ke Mapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, didampingi oleh Direktur Pembinaan Masyarakat, Kepala Pembinaan Profesi Pengamanan Polri, dan Direktur Narkoba.

Tampak sejumah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, SE, serta tetamu lainnya, turut menyambut kedatangan Kapolda Jawa Barat. (TedyAgeng)

Baca Juga : Kapolda Jabar Tiba di Mapolres Kuningan

7 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories