121
Monday, 11 January 2021 19:42 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Inilah Bentuk Kepedulian Babinsa Kepada Warga Binaanya

Inilah Bentuk Kepedulian Babinsa Kepada Warga Binaanya

Bingkaiwarta, LEBAKWANGI - Petugas Puskesmas Manggari melakukan Swab Test Covid-19 kepada 16 orang warga Desa Pagundan dan 3 orang warga Desa Manggari, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan, di Dusun Manis RT 01 RW 01 dan Dusun Wage RT 16 RW 04 Desa Pagundan, Senin (11/1/2021).

 

Babinsa Desa Pagundan, Peltu Isro Indrawadi yang melakukan pengawasan pelaksanaan Swab Test Covid-19 mengatakan, Swab dilakukan sebagai upaya aparat setempat dalam menangani resiko penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. Sebelum seseorang yang tanpa gejala bisa menularkan virus kepada orang yang memiliki riwayat penyakit.

 

"Ini sebagai langkah persiapan dalam menangani penyebaran virus Covid-19. Dengan begitu petugas bisa mengetahui siapa saja yang telah terpapar virus. Dan segera dilakukan tindakan medis," tutur Peltu Isro kepada bingkaiwarta.com.

 

Peltu Isro menambahkan, hasil pemeriksaan tersebut bisa diperoleh dalam 7 hari ke depan. Ia juga berharap warga bisa selalu menerapkan protokol kesehatan. "Pelaksanaan swab dihadiri juga oleh Bhabinkantibmas Desa Pagundan dan Kepala Puskesmas Manggari," ujarnya. (Abel Kiranti)

Babinsa TNI warga binaa lebakwangi kuningan

Komentar

Berita Terkait