393
Monday, 01 June 2020 18:21 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Inilah Makna Hari Lahir Pancasila Bagi Dandim 0615 Kuningan

Inilah Makna Hari Lahir Pancasila Bagi Dandim 0615 Kuningan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Dandim 0615 Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi memaknai tanggal 1 Juni merupakan moment yang sangat berharga bagi kita rakyat Indonesia.

Dikatakannya, sebagai warga negara Indonesia, hari ini adalah hari dimana dasar kita bernegara lahir dan mampu mempersatukan seluruh bangsa tanpa memandang SARA.

"Bisa dibayangkan negara kita yang beraneka ragam adat, budaya, suku, agama tanpa Pancasila dengan Bhinneka Tunggal Ikanya mungkin kita sudah lama tidak mengenal lagi yang namanya Bumi Nusantara," ungkap Dandim Kuningan kepada Bingkaiwarta.com, Senin (1/6/2020).

Lebih lanjut ia menuturkan, kita harus bersyukur memiliki founding fathers negara ini yang telah memikirkan dampaknya apabila kita tidak memiliki ideologi yang mempersatukan. Tapi harus selalu di ingat bahwa sampai dengan saat ini Pancasila masih harus kita bela dan amalkan. Karena masih ada segelintir orang mencoba untuk mengutak atik Pancasila.

"Jangan sekali-kali memberikan peluang bagi orang-orang yang mencoba-coba menguji Kesaktian Pancasila. Karena Rakyat Bersama TNI adalah Garda Terdepan yang akan membasminya," tegas Dandim Karter Joyi Lumi. (Abel Kiranti)

Makna Hari Lahir Pancasila Dandim 0615 Kuningan Kodim 0615 Kabupaten Kuningan

Komentar

Berita Terkait